Disperindag KSB ” Akan Membagikan LPG Bersubsidi 3 kg Pada Pengecar

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB,beritalima.com|

Program Nasional peralihan minyak tanah (Mitan) ke Liquified Petroleum Gas (LPG) yang merupakan gas minyak bumi yang dicairkan dengan menambah tekanan dan menurunkan suhunya sehingga gas berubah menjadi cair.

Dinas koperasi perindustrian dan perdagangan kabupaten Sumbawa Barat menjadwalkan pembagian gas LPG 3kg kepada masing-masing pengecar yang ada di wilayah sumbawa barat.

Kepala bidang perdagangan Rahadian menjelaskan kepada media saat dijumpai diruang kerjanya pada hari Rabu (28/8/ 2019) pada awal bulan September 2019 akan dilakukan pendistribusian perdana gas LPG tabung 3 kg yang bersubsidi.

“diKabupaten Sumbawa Barat pendistribusian akan dilakukan oleh agen PT Rizka Mitra Utama & PT Athmar Migas Sejati. Sebagai tahap awal masing masing agen akan menyalurkan 2 loading order (LO), akan ada masuk 4 LO untuk Sumbawa Barat dengan rincian 1 LO sama dengan 560 tabung, total tabung 2240 tabung. “Ujarnya

Pendistribusian dan penyaluran oleh pertamina melaluiagen. Pihak Diskoperindag sudah lama menunggu karena ada suatu hal ini tetapi karena Stasiun Pengisian dan PengangkutanBulk Elpiji (SPPBE) yang bekerjasama dan ditunjuk oleh PT.Pertamina yang harus melalui mechanical complaint dan barulah bisa didistribusikan.

“Harga jual LPG tabung 3 kg di Kabupaten sumbawa barat sesuai jarak SPPBE 0,60 kilometer harga Rp,15 .000. 60,120 kilometer harga Rp,15,750.dan diatas 120 kilometer Rp,16.500 sesuai dengan SK Gubernur NTB Nomor:750-365/2019 tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG tabung 3 Kg seharga Rp,16.500 . ketika ada agen yang melanggar ketentuan tersebut akan di tindak secara administratif “Terangnya(Rozak B5).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *