Disperindag Touna Dukung Pasarkan Produk UMKM di Lingkup ASN

  • Whatsapp

beritalima.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tojo Una-una menggelar Launching Penjualan Produk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dipasarkan di Lingkungan ASN pemerintah Daerah Tojo Una-una.

Program yang bertajuk aksi perubahan sinergitas Koperasi dan UMKM dalam peningkatan perekonomian melalui rumah usaha Mikro dilaunching dalam Apel bersama ASN lingkup Pemkab Touna,Jumat (17/6/2022).
.

Kepala Dinas Perindag Mohammad Kusno , melalui Astria,ST kepala Bidang Koperasi dan UMKM mengatakan dalam launching perdana pemasaran sekaligus mempromosikan sejumlah produk olahan makanan dan Kerajinan diikuti baru sebanyak 20 UMKM yang tersebar di beberapa Kecamatan

” Penjualan produk UMKM di lingkup ASN ini akan menjadi Agenda Rutin Disperindag , dimana kegiatan ini akan di laksanakan satu bulan satu kali ,yakni di Apel pertama atau di apel tanggal 17 bulan berjalan ” terang Astria , Kabid Koperasi dan UMKM

” Diantara kedua waktu itu , kita aka gunakan untuk memasarkan dan menjual produk produk dari UMKM kepada pegawai yang mengikuti apel bersama ” sambungnya .

Menurutnya dalam launching penjualan perdana ini belum seluruhnya produk UMKM di pasarkan , namunn kedepan nanti Disperindag Touna mengajak kepada seluruh pelaku UMKM di Kabupaten Tojo Una-una untuk bisa bergabung bersama melalui koperasi Pasar Touna Sejahtera ( Kopas Tunas).

Tidak hanya itu dengan program penjualan dan promosi seperti ini bisa menghidupkan dan menambah penghasilan bagi pelaku UMKM .

Pantauan media ,pada Launching perdana semua produk UMKM yang di Pasarkan di stand penjualan langsung di serbu ASN usai melaksanakan apel bersama

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait