Distribusi Makanan dari Dapur Cinta Dipantau Langsung Ketua TP PKK Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini, turun langsung memantau serta ikut mendistribusikan makanan dari ‘Dapur Cinta’ kepada masyarakat. Dirinya ingin memastikan, pembagian makanan tambahan bergizi tersebut benar-benar tepat sasaran serta diterima dengan baik.

“Secara berkelanjutan, TP PKK Trenggalek membagikan makanan tambahan yang dimasak oleh kader kesehatan melalui Dapur Cinta. Sasarannya, ada ibu yang baru melahirkan, kemudian yang punya anak stunting. Makanan, diberikan gratis setiap harinya,” sebut Novita saat mendampingi pendistribusian makanan di Desa Dawuhan, Sabtu (18/11/2023).

Di desa tersebut, istri Bupati Trenggalek ini, turut melakukan monitoring dari rumah ke rumah. Selain balita stunting, beberapa diantaranya juga terdapat ibu hamil beresiko tinggi. Yang perlu diketahui, melalui program dimaksud pemerintah hadir untuk masyarakat.

“Dengan adanya Dapur Cinta, kita memberikan makanan gratis harapannya dapat mengurangi beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari, selain juga menjamin makanan yang mereka makan itu bergizi,” imbuhnya.

“Jadi tahun ini sampai tahun depan kita stimulasi dan membiasakan mereka untuk makan makanan bergizi, sehingga di tahun ketiga mereka akan terbiasa bahwa makanan kalau tidak bergizi itu tidak enak bagi tubuh,” pungkas Novita. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait