Ditandai Peluncuran Histore, Hipo Dorong UMKM Go Digital

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com- Himpunan Pengusaha Online Indonesia (Hipo) meluncurkan apliaksi startup berbasis e-commerce. Peluncuran ini guna membawa para pelaku usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM) agar naik kelas dan go digital.

Menurut CEO HBM, Nani Astuti, aplikasi ini dapat membantu para bisnis UMKM untuk memberikan edukasi bisnis digital, perluasan pasar dan ekspor serta bantuan pendanaan.

“Histore ini ekslusif yang hanya bisa digunakan para anggota Hipo dan dapat di-download melalu playstore. Sistemnya, apabila UMKM sudah mendaftar di Hipo, otomatis bisa juga menggunakan aplikasi Histore,” terang Nani, Minggu (19/1/2020), kemarin.

Aplikasi ini, paparnya, memiliki sistem canggih. Yakni activity Inteligence yang dapat membaca toko mana saja yang lebih dekat jaraknya dengan pembeli.

“Misalnya ada pembeli yang ingin mencari sepatu, dari aplikasi tersebut akan menampilkan penjual mana saja yang lokasinya lebih dekat dengan pembeli. Jadi tujuan besarnya ingin meningkatkan ekonomi lokal. Jadi tidak perlu distribusi jauh-jauh,” paparnya.

Untuk target, memang bukan dalam skala angka. Tetapi lebih ingin memberikan dampak yang dibangun untuk kesejahteraan dan pemberdayaan anggota Histore yang bergabung dalam UMKM Hipo.

Namun untuk saat ini mulai dari proses pengembangan hingga resmi dilaunching, jumlah akun yang sudah mengunduh aplikasi Histore tercatat ada 200.000 akun.

“Karena konsepnya Prosumer yaitu Produser yang bisa menjadi Konsumer jadi kita bangun homy lokal kedua. Kita enggak wacana yah karena aplikasi ini dibawah perusahaan PT. Hipo Bisnis Manajemen (HBM) yang juga memiliki banyak partner perusahaan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, histore ditopang oleh tiga perusahaan. Masing masing PT Histore Karya Indonesia, PT Inovasi Teknologi Karya Indonesia dan PT Kita Nexus Universal.(red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *