Ditjen Hubud Pastikan Bandar Udara Internasional Yogyakarta dan Adi Sutjipto Siap Layani Arus Balik

  • Whatsapp

YOGYAKARTA, beritalima.com | Hari ini angkutan lebaran 2019 telah memasuki arus balik. Berdasarkan prediksi Kementerian Perhubungan puncak arus balik akan terjadi pada esok hari atau 8 dan 9 Juni 2019.

Guna memastikan kesiapan pelayanan angkutan udara di wilayah Yogyakarta khususnya di Bandar Udara Internasional Yogyakarta dan Adi Sutjipto, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melakukan pantauan secara langsung yang dilakukan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono.

“Kami menitikberatkan pada action yang dilakukan oleh operator penerbangan dalam melayani angkutan lebaran yang saat ini tengah memasuki arus balik. Ditjen Hubud melakukan inspeksi untuk menjamin keselamatan, keamanan dan pelayanan penerbangan yang optimal, yakni melalui ramp check pesawat, inspeksi keamanan dan juga pantauan tarif tiket”, papar Isnin.

Hingga hari ini, pergerakan penumpang di Bandar Udara Adi Sutjipto tercatat 185.846 pax, terdiri dari 114.300 pax kedatangan domestik dan 61.009 pax keberangkatan domestik, sementara untuk internasional tercatat 5.998 pax kedatangan internasional dan 4.539 pax keberangkatan internasional.

Sementara, Bandara Internasional Yogyakarta yang terletak di Kulonprogo telah beroperasi dan secara perdana melayani Angkutan Lebaran 2019. Bandara Internasional Yogyakarta pada tahun ini melakukan pelayanan perdana angkutan lebaran dengan 5 rute yaitu Batik Air, Kulonprogo – Samarinda, Kulonprogo – Palangakaraya, Kulonprogo – Soekarno Hatta yang dilayani oleh maskapai Batik Air, Kulonprogo – Halim Perdana Kusumah oleh maskapai Citilink dan Kulonprogo – Soekarno Hatta dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia.

“Untuk lebaran tahun ini, kami bersyukur Bandara Internasional Yogyakarta telah beroperasi sehingga masyarakat yang ingin mudik ke wilayah sekitar Yogyakarta bagian selatan dapat menggunakan angkutan udara”, tutup Isnin. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *