Ditugaskan memimpin Komisi X, Hetifah: Siap Kawal Program Pemerintah

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Politisi senior Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian mengaku dirinya siap mengawal program pemerintah di Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, kebudayaan, pemuda, olah raga, parawisata, ekonomi kreatif serta perpustakaan nasional.

“Saya siap melaksanakan tugas dengan semangat dan optimis mengawal program pemerintah di Komisi X DPR RI,” kata wakil rakyat dari Provinsi Kalimantan Timur itu kepada Beritalima.com di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (29/10).

Sebagai pimpinan Komisi X DPR RI, perempuan berhijab kelahiran Bandung 30 Oktober 1964 tersebut berharap adanya para pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabinet Indonesia Menang (KIM) yang kreatif dan inovatif.

Soalnya, lanjut Hetifah, menteri-menteri kreatif dan inovatif bakal menjadi angin segar buat dunia pendidikan, kepemudaan, parawisata serta ekonomi kreatif itu. Seperti sudah diberitakan, Presiden Jokowi sudah melantik anggota KIM beberapa hari lalu.

Diantara menteri baru itu adalah Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Pendidikan Tinggi. Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Zainudin Amali sebagain Menteri Pemuda, olah raga.

Ketiga menteri tersebut menjadi partner Komisi X untuk lima tahun ke depan. “Ada banyak pekerjaan rumah kita di komisi X. Salah satunya memastikan bagaimana nomenklatur yang baru dapat meningkatkan efisiensi dan efektiftas. Struktur internal kementerian juga harus dipikirkan dengan benar dan serius agar eksekusi kebijakan dan juga koordinasi dapat berjalan dengan optimal,” kata Hetifah.

Ya, DPR RI telah selesai menyusun daftar nama pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang diajukan masing-masing partai. Terdapat beberapa nama lama dan baru yang akan mengisi posisi tersebut.

Golkar mendapat porsi 13 kursi pimpinan, terdiri 3 ketua komisi dan 10 wakil ketua komisi serta badan.
Dari
10 orang wakil ketua tersebut diantaranya komisi X yang dipercayakan kepada Hetifah. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *