Donor Darah Pada HUT ke 75 POMAD bekerjasama dengan UTD RSPAD

  • Whatsapp

Jakarta, beritalima.com – HUT ke-75 Pomad yang jatuh tiap tanggal 22 Juni, tahun 2021 ini dilaksanakan di Puspomad dengan rangkaian kegiatan donor darah yang telah bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSPAD Gatot Soebroto tetap menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung, pada Rabu (9/6/2021).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc, dihadiri Pejabat Utama Puspomad dan pengurus Persit KCK PCBS Puspomad.

Sebanyak 303 pedonor terdiri dari personel Puspomad, “perwakilan dari Puspom TNI”, perwakilan dari Puspomal, Puspomau, Pom Kostrad, Yonwalprotneg, Yonpomad dan Divpropam Polri tampak hadir meramaikan kegiatan ini. Pihak panitia dengan ketat menjalankan protokol kesehatan selama berlangsungnya acara.

Dalam sambutannya Danpuspomad mengucapkan terimakasih atas partisipasi peserta dalam menyumbangkan darahnya pada kesempatan hari ini. “Donor darah yang kita laksanakan dalam rangka HUT ke-75 Pomad ini merupakan wujud kepada bangsa dan negara, karena satu kantung darah bisa memberi kehidupan bagi orang yang membutuhkan, terlebih saat masa pendemi Covid-19 yang sangat membutuhkan banyak stok darah bagi PMI setempat,” ujarnya.

Danpuspomad pun mengutip pepatah, “A little blood for a big hope”, dimana bermakna dengan sedikit darah yang diberika akan memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan.

Kegiatan Donor darah yang digelar merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Ke-75 Pomad yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2021.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait