Donor Darah Rutin, Fahira Idris: Ayo Bantu PMI Amankan Stok Darah  

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Kebutuhan darah pada masa pandemi semakin meningkat harus terus diantisipasi. Salah satu cara adalah, ikut membantu Palang Merah Indonesia (PMI) mengamankan stok darah dengan cara rutin menggelar donor darah seperti dilakukan Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Ormas Bang Japar).

Setelah menggelar donor darah di Jakarta Pusat, Timur dan Utara, kali ini Bang Japar menggelar kegiatan serupa di di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, akhir pekan ini. Kegiatan itu hasil kerja sama dengan Wali Kota Jakarta Selatan dan PMI DKI Jakarta.

Ketua Umum Bang Japar yang juga Anggota DPD RI DKI Jakarta, Fahira Idris mengungkapkan, inisiatif menggelar kegiatan rutin donor darah ini sebagai ikhtiar membantu PMI mengamankan stok darah. Kebutuhan darah pada masa pandemi ini meningkat. Pada sisi lain, donor darah yang biasa marak, selama pandemi ini berkurang.

Karena itu, Fahira mengajak seluruh elemen masyarakat bahu membahu memastikan stok darah khususnya di DKI aman. “Saya mengajak semua baik ormas atau organisasi lain kembali menyemarakkan kegiatan donor darah. Kepada warga, saya menyampaikan, donor darah di masa pandemi aman karena dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

“Ayo, bantu PMI amankan stok darah khususnya di Jakarta. Setetes darah berguna menyelamatkan banyak nyawa saudara kita yang membutuhkan. Jangan ragu untuk donorkan darah, karena PMI sudah punya standar ketat dan aman,” ujar Fahira. (akhir)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait