‘Door to Door’, Kabinda Jatim bersama Forkopimda Trenggalek Bagikan Paket Sembako kepada Warga Sengon

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah demi menekan angka penyebaran virus Covid-19 yang terus meningkat akhir-akhir ini. Diantaranya, dengan ‘serbuan’ vaksinasi masal serta penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Dan adanya kebijakan PPKM darurat dimaksud, tentunya memberikan pengaruh terhadap mobilitas masyarakat dalam mencari nafkah.

Berdasarkan hal tersebut, Presiden Joko Widodo kemudian memerintahkan kepada seluruh sumber daya yang ada beserta jajarannya di wilayah Indonesia untuk melaksanakan bakti sosial dari pintu ke pintu (door to door) kepada masyarakat.
Begitu pula Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur yang turut serta memberikan sumbang sih kepada warga terdampak pemberlakuan pembatasan sosial akibat adanya pandemi Covid-19.

Khusus hari ini, adalah pemberian sekitar 300 dosis vaksin tahap pertama dan bantuan 250 paket bahan makanan pokok kepada masyakat Desa Sengon, Kecamatan Bendungan, Trenggalek. Tim dari Binda Jatim bersama Babinsa, Babinkhamtibmas, perangkat desa dan anggota ESI (E-Sport Indonesia) Trenggalek mendistribusikan paket bantuan kepada para penerima secara ‘door to door’ disesuaikan data dari pemerintah desa setempat.

Kabinda Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar, mengungkapkan bahwa aksi bakti sosial ini merupakan bentuk rasa empati negara terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19. Diharapkan, bantuan berupa beras, mie instan, gula pasir dan minyak goreng tersebut bermanfaat bagi warga.

“Semoga bantuan kita bisa meringankan beban masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu dan keluarga yang terdampak langsung pandemi Covid 19”, kata Kabinda Jatim, Minggu (1/8/2021).

Didampingi Bupati dan Jajaran Forkopimda Trenggalek, Kabinda Jatim secara langsung menyerahkan paket bantuan dengan mengantarkannya sendiri dari rumah ke rumah. Ini dimaksudkan, untuk melihat kondisi riil di lapangan terkait kehidupan masyarakat yang terdampak adanya pandemi.

“Bantuan ini minimal bisa menjadi salah satu solusi ditengah pandemi. Tetap jaga pola hidup sehat dan selalu patuhi protokol kesehatan dengan kesadaran masing-masing agar wabah Covid-19 tidak semakin meluas,” pesannya.

Ungkapan rasa haru dan ucapan terima kasih warga disampaikan salah satu penerima bantuan yakni Harseno (55) seorang petani yang belakangan juga sempat mengeluhkan kesulitan dalam menjual hasil pertaniannya akibat dampak pandemi Covid-19. Penduduk Desa Sengon, RT.20, RW.03 tersebut, sangat bersyukur mendapat bantuan paket bahan makanan pokok dari Binda Jatim ini.

“Matur suwun sanget pak bantuanipun, meniko berarti sanget kangem kulo kalian keluarga (terima kasih banyak pak atas bantuannya, ini sangat berarti untuk saya dan keluarga,” ungkap Harseno dengan haru. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait