DPD PDI-P Jatim Gelar Nuzulul Qur’an dan Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com| Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, DPD PDI-P Jatim menyelenggarakan kegiatan Nuzulul Qur’an, menyantuni anak Yatim-piatu dan janda.

Acara tersebut dihelat untuk meningkatkan pembinaan mental rohani kader nasionalis religius, PD Bamusi Jatim yang merupakan Organisasi sayap DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Disertai dengan Ceramah agama di pada Minggu, 31 Maret 2024 bertempat di kantor DPD PDI-P Jatim di kawasan Kutisari Surabaya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diisi oleh lantunan sholawat, dilanjutkan sambutan oleh Ketua DPD PDI P Said Abdullah dan ditutup oleh ceramah agama Kyai Imam Hambali.

Hadir dalam acara yang menggelar santunan anak yatim dan Janda tersebut para anggota dewan dari DPRD provinsi Jatim maupun DPR RI.

Dalam sambutannya ketua DPD PDI P Jatim menyampaikan bahwa PDI-P Jatim adalah partai wong cilik. Dimana partai yang akan selalu peduli terhadap para anak Yatim dan para janda.

“Kami mengadakan acara nuzulul quran, malam turunnya Al quran dan sekaligus pada saat yang sama, kita akan melakukan santunan anak yatim dan ibu ibu janda,” terang Said Abdullah.

“Pada kesempatan bulan Ramadhan, ini adalah haknya para anak yatim, para ibu ibu janda. PDI perjuangan sebagai partai wong cilik, tidak akan melupakan fitrahnya dan jati dirinya serta karakternya bahwa partai wong cilik harus selalu bersama wong cilik, dan saat ini kita berkumpul untuk para anak yatim dan para ibu ibu janda,” tukasnya.

Bukan hanya itu, Abdullah said mengintruksikan kepada setiap kader maupun caleg, jika mengadakan kegiatan dihimbau untuk menyelipkan kegiatan santunan anak yatim.

“Inilah kami para tokoh PDI P dengan jatidiri kami sesungguhnya bahwa kami adalah partai nasionalis, dan kami PDI Perjuangan merupakan partai wong cilik, partai kaum sandal jepit. Mudah-mudahan di bulan Ramadhan ini, bulan maghfirah, bulan penuh berkah ini menjadi bulan pertanda baik bagi kami dan bagi kita semua. Barokah bagi kita semua,” Ungkap Said Abdullah.

(Jurnalis: Yuli)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait