DPLN Peradaban di Malaysia Serahkan Bantuan Sembako Kepada TKI

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan sembako kepada para TKI[Foto Tim DPLN]

JAKARTA, Beritalima.com|Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) Peradaban Malaysia memberikan bantuan sembako berupa Beras, Mie dan Minyak Goreng, kepada para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.

Sementara dari hasil pantuan Beritalima.com, menurut keterangan dari sumber Ketua tim sekaligus ketua DPLN Peradaban di Malaysia, Ust Dahri Mahfudz, mengatakan, bahwa sejak di berlakukannya lockdown akibat pandemi Covid-19. Para TKI banyak kehilangan pekerjaannya sehingga mereka kesulitan untuk menopang kebutuhan hidupnya.

Bacaan Lainnya

“Para TKI sekarang tidak punya uang karena tidak bisa bekerja sejak diberlakukannya Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) dari Kerajaan Malaysia selama 4 minggu dimulai sejak 18 maret 2020 sampai 14 April 2020,”ucapnya, Jumat (3/4/2020).

Ust Dahri Mahfudz, menjelaskan, bahwa bantuan yang diserahkan kepada para TKI, berupa bahan pokok seperti Mie, Beras dan minyak goreng.

“Kita salurkan langsung ke Tempat-tempat pembinaan kongsi, sejak 26 Maret 2020 hingga sekarang masih berlanjut,”jelasnya.

Menurutnya uang yang dibelikan sembako itu hasil dari swadaya warga Indonesia dan juga sumbangan para Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) Peradaban Malaysia.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban para TKI. Serta diharapkan Wabah Covid-19 cepat hilang sehingga warga TKI dapat kembali normal berkerja,”tandasnya.[Tim]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait