DPMD Berharap Pendamping Segera Lakukan Pemutahiran Data

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Meningkatkatkan kerjasama pendamping desa dengan Tim kecamatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bondowoso melaksankan Rapat Koordinasi dengan tim kecamatan yang diwakili Kasi Pemerintahan dan Pendamping Kecamatan (PK) Sekabupaten Bondowoso dan bertempat di aula DPMD bondowoso, Senin 12/06/2017.

Dalam Rapat Koordinasi yang dilaksanakan DPMD bondowoso juga di hadiri kepala Dinas DPMD, Kabid DPMD dan  pendamping ahli kabupaten bondowoso.

Menurut kepala Dinas DPMD Abdurrahman​ dihadapan para Pendamping menyampaikan dalam pemutahiran data ini nanti ada kerja sama antara tim kecamatan bersama tim pendamping, menurutnya data pemutahiran data ini secepatnya akan segera dikirim Kekementrian Desa (Kemendes).

“Seharusnya semua data sudah dikirim sejak bulan Mei kemarin, namun karena masih ada kendala jadi terakhir akan dikirim pada bulan Juni sekarang ini,” ungkapnya.

Dana desa yang sudah di serap 60% oleh desa, pihaknya berharap agar proses pelaporannya segera diselesaikan di bulan juni, karena proses pencairanya yang mengunakan sistem panjar harus ada bukti pelaporan terkait semua kegiatan desa, sebelum pencairan sisanya yang 40% itu.

“Harapan kami laporan bulan juni yang 60% segera di diselesaikan, sebagiai laporan kepada kementrian keuangan, untuk bahan pencairan yang 40% agar dapat terlaksana secara maksimal dan dapat menyelesaikan pembangunan di desa tepat pada waktunya,” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Koordinator Pendamping Ahli Andiono juga menyampaikan, bahwa tugas dan fungsi pendamping yaitu juga mengawal indek desa membangun (IDM) sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas DPMD.

“Secara teknis pendamping sudah paham karena di 2016 pendamping sudah melaksanakan survei, maka dari itu saya minta untuk menindaklanjuti kegiatan ini DPMD segera mengirim surat kepada seluruh kecamatan sekabupaten bondowoso,” imbuhnya. (*/Fur/RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *