DPUBM Kabupaten Malang Bakal Bangun Kembali Jembatan Tirto Taruno Dau Bulan Mei

  • Whatsapp
Kondisi Jembatan Tirto Taruno Landungsari Dau.

Kabupaten Malang, beritalimacom | Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang, bakal segera membangun Jembatan ambles yang berada di Jalan Tirto Taruno, Landungsari, Kecamatan Dau. Jembatan yang ambrol dengan lubang sekitar 2,5 meter itu saat ini sudah ditenderkan. Bahkan, bakal di rekontruksi ulang.

“Saat ini, jembatan tersebut akan kita tangani dengan rekonstruksi ulang agar lebih aman,” ungkap Khairul Isnaidi Kusuma Kadis PUBM Kabupaten Malang kepada beritalimacom, Senin (01/04/24).

Bacaan Lainnya

Oong panggilan akrab Kadis PUBM itu juga menyampaikan soal anggaran, bahwa DPUBM telah menyiapkan senilai Rp 650 juta guna membangun kembali jembatan yang sudah ambrol tersebut.

“Anggaran yang kita siapkan sekitar RP 650 juta, untuk tahun ini yaknj 2024, bahkan saat ini telah proses lelang/tender, sesuai jadwal lelang yang memerlukan waktu kurang lebih 1 bulan di sistem atau LPSE,” papar Oong yang juga mantan Plt Kadis PUSDA itu.

Dengan begitu, imbuh Oong bahwa pengerjaan jembatan bisa dimulai sekitar bulan Mei. Selain itu, dikatakan bahwa sengaja penanganan Jembatan Tirto Taruno dibangun kembali agar lebih aman dan seatle untuk pengendara.

“Penanganan jembatan ini, tidak dapat kita lakukan dengan penanganan pemeliharaan rutin karena, nanti dapat membahayakan pengguna jalan, sehingga perlu rekonstruksi agar jembatan benar bener seatle dan aman bagi pengendara,” imbuhnya.

“Untuk itu, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan dasar di bidang infrastruktur kepada masyarakat,” tandasnya.

Liputan : RedaksiĀ 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait