DPW FORSILADI Sulawesi Selatan Menjadi Provinsi Ketiga Yang Dilantik Dan Dikukuhkan

  • Whatsapp

SULAWESI SELATAN, beritalima.com | Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (FORSILADI) Provinsi Sulawesi Selatan resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) pada Desember 2021 ini. Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP FORSILADI yaitu Dr. Endang Samsul Arifin, S.H.I.,M.Ag dengan lokasi pelantikan bertempat di Hotel Four Points By Sheraton Makassar.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan SK Kepengurusan DPW FORSILADI Sulsel, pengucapan sumpah pelantikan hingga penandatangan Berita Acara Pelantikan. Seluruh prosesi tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus DPW FORSILADI Sulsel, perwakilan DPP dan sejumlah tamu undangan yang juga ikut hadir yang salah satunya yaitu Dr. Hj. Siti Nur Azizah Ma’ruf yang merupakan putri keempat dari Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin.

Sejumlah tokoh memberikan ucapan selamat atas pelantikan tersebut seperti Gubernur Sulawesi Selatan (Plt) Andi Sudirman Sulaiman, Konsul Kehormatan Malaysia di Makassar Drs. Bahar Ngitung, dan sejumlah Rektor Perguruan Tinggi Ternama di Sulawesi Selatan.

DPW FORSILADI Sulsel diketuai oleh Dr. H. Nasrullah dengan Sekretaris yaitu Dr. Muhammadong. Tampak pula salah satu anggota DPR RI yang berasal dari Sulawesi Selatan yaitu Dr. Muhammad Aras yang juga tergabung dalam struktur kepengurusan dan sejumlah doktor akademisi dari sejumlah perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP FORSILADI Dr. Endang Samsul Arifin, S.H.I.,M.Ag. menjelaskan bahwa FORSILADI adalah badan hukum perkumpulan para doktor lintas ilmu dan lintas profesi yang telah disahkan melalui SK Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia pada tanggal 12 Januari 2021.
Dirinya berharap agar DPW FORSILADI Sulsel yang baru saja dilantik dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan.
Acara tersebut dirangkai pula dengan peresmian Sekretariat DPW FORSILADI Sulsel yang berlokasi tidak jauh dari lokasi pelantikan.

Pelantikan tersebut juga disambut baik oleh para pengurus DPW FORSILADI dari sejumlah provinsi lainnya yang telah lebih dahulu dilantik. Misalnya saja seperti yang disampaikan oleh Dr. Lia Istifhama yang merupakan Bendahara DPW FORSILADI Provinsi Jawa Timur, dirinya menyambut baik atas pelantikan DPW FORSILADI Sulsel ini.
“Dengan bertambahnya jumlah DPW tingkat provinsi dalam keluarga besar FORSILADI pastinya akan lebih memperluas dan mengokohkan semangat kerjasama dan kolaborasi diantara para doktor di seluruh Indonesia”. Ujarnya.(red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait