DR Robert Arjuna, Disukai Bawahan Disenangi Kawan

  • Whatsapp
www.beritalima.com

SURABAYA, beritalima.com | Seiring dengan terus meningkatnya kasus positif COVID-19 di Indonesia, bahkan merambah ke Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya, banyak orang yang semakin sadar sekaligus khawatir akan kondisi kesehatan tubuhnya.

Hal ini membuat angka kunjungan ke rumah sakit terkait gejala corona, meningkat tajam. Agar pelayanan dapat tetap berjalan tertib dan teratur, pemerintah telah mengeluarkan protokol penanganan corona yang perlu diikuti. Protokol tersebut tertuang dalam protokol kesehatan terkait penanganan corona. Selain protokol kesehatan, pemerintah juga menerbitkan empat protokol lainnya, yaitu protokol komunikasi, protokol pengawasan terbatas, protokol area institusi pendidikan, serta protokol area publik dan transportasi. Namun, yang berkaitan langsung dan bisa dijalankan secara mandiri, umumnya ada dalam protokol kesehatan.

Namun bagi pakar diabetes melitus, Dr. dr Robert Arjuna MD PhD, menanggapi Virus Corona dengan santai dan menganggap Virus Corona biasa saja.

Disaat gencar-gencarnya virus corona dalam pemberitaan yang semakin heboh, ia justru mengajak makan siang bersama karyawan dan staf Klinik Utama & Laboratorium “Sayang Diagnostic Center” Jalan Sutorejo Prima Indah, Surabaya.

Bersamaan dengan itu pula, ia juga mengundang pimpinan redaksi beritalima.com, M.Efendi, SH, untuk makan siang bersama sekaligus memberikan tiga buku karyanya. Buku pertama Roberto News yang berisikan kumpulan informasi yang membuat sehat, sedangkan buku kedua berjudul Dunia (Masih) Penuh Warna, Rona-rona Jagat Medis. dan buku ketiga berjudul Manusia, Cinta & Semesta yang berisikan 100 puisi goresan Hera Pelipurlara.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Tiga buku ini khusus saya berikan ke Pak Efendi. Silakan baca-baca dan ini sebagai informasi tentang kesehatan dan puisi untuk istri anda,” kata Dr. dr Robert Arjuna MD PhD (18/03/2020), sambil makan siang di salah satu restauran di kawasan Kertajaya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Untuk diketahui, Dr. dr Robert Arjuna MD PhD, mengawali kariernya sebagai wartawan dan bahkan pernah menjabat Redaktur Pelaksana di salah satu koran yang cukup dikenal secara nasional. Namun disaat kuliah, ia suka menulis dan bahkan menjadi redaktur di beberapa sekolah.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Rasa kekeluargaan dan nasionalismenya, patut diacungi jempol. Apalagi saat senda gurau bersama staf karyawannya Klinik Utama & Laboratorium “Sayang Diagnostic Center”, seakan tidak ada batasan antara bawahan dan atasan, namun kekeluargaan yang lebih diutamakan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Saya salut sama Dr. dr Robert Arjuna MD PhD, yang suka humor dan rendah hati. Terima kasih tiga bukunya pak. Semoga dokter sehat selalu dan dapat mengobati orang-orang yang membutuhkan pertolongan melalui tangan dingin bapak,” tutur Moch. Efendi, SH.

www.beritalima.com

Efendi juga memperlihatkan karya tulisan Dr. dr Robert Arjuna yang selama ini selalu up date mengirim goresannya sehingga menambah ruang, baik melalui informasi kesehatan maupun opini.

“Kami selalu terbuka untuk Dr. dr Robert Arjuna,” pungkasnya. (Red).

www.beritalima.com

Pos terkait