Drainase Dikeluhkan, Syafriandi Berharap Adanya Kerjasama Masyarakat

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Menyikapi keluhan warga Kelurahan Sukamerindu terkait drainase atau siring yang mengalami pendangkalan akibat tumpukan sampah. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu, Syafriandi, mengatakan bahwa Dinas PUPR sebelumnya telah melakukan 2 kali pembersihan terhadap siring tersebut.

“Kita telah melakukan pembersihan dua kali, namun kita juga perlu kerjasama dari masyarakat untuk tidak membuang sampah di drainase tapi buanglah sampah pada tempatnya,” ungkap Syafriandi, Senin (13/8/2018).

Terkait permintaan perbaikan jalan masuk daerah RT. 8 Sukamerindu, Dinas PUPR meminta kepada Ketua RT untuk melakukan koordinasi kepada pemilik tanah yang di gunakan untuk jalan tersebut.

“Terkait jalan kita minta kepada ketua RT untuk melakukan koordinasi dengan pemilik rumah di dekat jalan tersebut untuk meminta sebagian tanah, untuk digunakan sebagai penambahan jalan agar feniser/alat berat bisa masuk, jalan itukan hanya satu setengah meter sedangkan feniser dua meter setengah,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Syafriandi, apabila Feniser bisa masuk di kawasan tersebut maka akan segera dilakukan perbaikan agar tidak ada lagi keluhan masyarakat sekitar.

“Ya kalau alat sudah bisa masuk maka kita akan perbaiki,Tahun 2019 ini saya janji jalan di RT O8. Kelurahan Sukamerindu kita utamakan dahulu untuk perbaikan jalan. Karena saya tahu di dalam sana ada rumah Ibadah,” pungkasnya. (nia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *