beritalima.com

Drs. Suhartini,MPd : “Izinkan Sekolah Di Langsa Belajar Tatap Muka Mulai Kamis Ini

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH | Berita Lima – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Langsa, Dra Suhartini MPd, kepada Berita Lima Rabu (12/08/2020) menyampaikan bahwa “Keputusan memulai melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM)  tatap muka atau yang  lebih dikenal di masyarakat  Belajar Normal dapat dilaksanakan pada Kamis (13/08/2020) ini untuk sekolah jenjang pendidikan PAUD, pendidikan dasar atau SD dan menegah atau SMP” Papar Titin sapaan akrab  Kadisdikbud. 

“Tim Gugus Tugas Covid Kota Langsa telah memonitoring kesekolah-sekolah, untuk memastikan kesiapan satuan pendidikan untuk melaksanakan PBM secara tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat” ucap Kadisdikbud. 

Menurut Kadisdikbud , PBM secara tatap muka  ini sesuai dengan Siaran Pers Nomor : 210 dan 211 tanggal 7 Agustus 2020 tentang penyesuaian SKB  4 Menteri, bahwa kabupaten/kota yang berada di zona hijau dan kuning boleh melaksanakan PBM secara tatap muka dengan mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat diperuntukkan bagi guru,  murid dan tata usaha serta pengunjung yang masuk ke wilayah otonomi sekolah masing – masing”

“Pelaksanaan PBM secara tatap muka ini mulai dilaksanakan pada Kamis (13/08/2020), pihak Disdikbud sudah mendapatkan  rekomendasi dan izin dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Langsa, sebagai informasi Kota Langsa status covid-19 dalam posisi zona kuning,” ucap Titin. 

“Disdikbud   akan tetap terus melakukan koordinasi dengan stakeholder lainnya seperti Dinkes, BPBD, Puskesmas, TNI dan Polri” sebut Kadisdikbud. 

“Harus di ingat bagi sekolah sekolah yang menjalankan PBM secara tatap muka, bahwa jumlah siswa yang hadir dibatasi yakni untuk tingkat PAUD/TK sebanyak 5 orang per kelas,  tingkat SD dan SMP sebanyak 16 orang per kelasnya, artinya dilakukan secara bergantian dengan sistem ship,” ucap Drs.  Suhartini, MPd Seorang  Figur  Pengantong Prestasi Nasional.  

Harapan  Drs.  Suhartini,M.Pd berharap kerjasama yang baik antara orang tua murid dan pihak sekokah terus menerus dan rutin memeriksa kelengkapan  belajar anak dan kelengkapan  protokol kesehatan anak kita tercinta setiap mau berangkat  sekolah.

“Jangan sampai anak murid melepas masker dan face shield selama belajar di sekolah dan selama perjalanan menuju ke sekolah dan sepulang sekolah sampai kembali ke rumah masing-masing ” ucap Kadisdikbud Langsa.  [Kabiro Langsa]

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait