Dua KA Rute Baru dan Harga Tiket Promo di Masa Gapeka 2023

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Saat diberlakukannya Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 pada 1 Juni 2023 nanti, KAI Daop 8 Surabaya akan menghadirkan 2 KA jarak jauh baru yang sebelumnya tidak ada di Gapeka 2021. Dua KA itu, KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng – Gambir (PP) dan KA Pandalungan relasi Jember – Surabaya – Gambir (PP).

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan, untuk kelas pelayanannya, KA Argo Semeru terdiri dari 9 kereta eksekutif dengan jam keberangkatan pukul 09.05 dari Stasiun Surabaya Gubeng, dan datang di Stasiun Gambir pukul 19.40, beroperasi setiap hari.

Sedangkan KA Pandalungan, pada tahap awal akan beroperasi pada akhir pekan, jadwal dari Surabaya Pasarturi tujuan Gambir dengan jam keberangkatan pukul 19.05 dan dari Surabaya Pasarturi tujuan Jember dengan jam keberangkatan pukul 06.48.

KA Argo Semeru terdiri dari 9 kereta kelas eksekutif dengan jumlah kapasitas maksimal sebanyak 450 penumpang. Sedangkan KA Pandalungan terdiri dari 8 kereta kelas eksekutif dengan jumlah kapasitas maksimal sebanyak 400 penumpang.

“Pengoperasian 2 KA baru ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,” tandas Lukman, Senin (22/5/2023).

“KA Argo Semeru menawarkan alternatif perjalanan KA kelas eksekutif lewat jalur selatan pada pagi hari dengan waktu tempuh 10 jam 35 menit, sedangkan KA Pandalungan menawarkan perjalanan langsung dari Jakarta menuju Jember lewat Semarang dan Surabaya tanpa transit, sekaligus rekor jarak tempuh terjauh,” jelasnya.

Untuk semakin menarik minat pelanggan, dalam kesempatan ini KAI menawarkan tarif promo dengan jumlah terbatas pada KA Argo Semeru seharga Rp250.000,- dan KA Pandalungan seharga Rp300.000,.

Tarif promo ini berlangsung pada Juni 2023. Masyarakat dapat memiliki tiket promo tersebut dengan melakukan pembelian melalui aplikasi KAI Access maupun mitra resmi KAI lainnya mulai H-30.

“Dengan adanya KA-KA baru dan tarif promo tersebut, diharapkan mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, dan sehat,” tutup Luqman. (Gan)

Teks Foto: Suasana di Stasiun Surabaya Gubeng menjelang berlakunya Gapeka 2023 pada 1 Juni 2023 mendatang.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait