Dua Oknum Pelempar Batu ke Musala di Pamekasan Meminta Maaf dan Berakhir Damai

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Dua oknum pelaku pelempar batu ke Musala Nurul Iman Jalan Kuwel Jaya, Kampung Panggung, Kelurahan Kowel, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meminta maaf dan berakhir damai secara terbuka kepada pemilik Musala dan warga sekitar.

Hal tersebut tertuang dalam surat pernyataan yang tertulis lengkap dan bermatrai 6000. Serta di tanda tangani oleh dua pelaku selaku pihak pertama kepada pihak kedua.

Bacaan Lainnya

Di dalam surat pernyataan tersebut juga disaksikan oleh bebeberapa saksi lengkap dengan tanda tangan, serta mengetahui Lura Kowel.

” Yang bersangkutan inisial J dan R, mengakui perbuatannya telah melakukan pelemparan batu ke musala Nurul Iman. Dan kedua pelaku siang ini sudah dilakukan mediasi di kantor kelurahan Kowel bersama pihak kedua dan disaksikan oleh beberapa pihak terkait dengan bukti terlulis yaitu surat pernyataan,”ucap Zainal Mistuki Arifin Lura Kowel saat dikonfirmasi melalui sambungan Telepon pribadinya, Minggu (16/08/2020), siang.

Diterangkan oleh Zainal Mistuki Arifin, bahwa kedua pelaku menyesali atas perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Dan apabila kedua pelaku mengulangi perbuatannya kembali siap untuk diproses secara hukum.

“Keduanya menyadari dan mengaku khilaf, alhamdulillah pihak kedua pemilik Musala memaafkannya dan sudah berdamai,”terangnya.

Zainal, sapaan akrabnya melanjutkan, di dalam kesepakatan hasil mediasi antara pihak pertama dan kedua, sama- sama menyepakati akan menggeser speaker Musala ke arah yang tidak menghadap ke rumah pihak Pertama yang berjarak sekitar 200 Miter.

“Ya benar letak permalasahannya, di bunyi speaker musala yang terlalu keras menghadap ke rumah pelaku, ketika sedang tiba waktu memasuki waktu Sholat Subuh. Pihak pertama J dan R merasa terganggu hingga mengaku khilaf, dan sudah berjanji tidak akan mengulanginya lagi,”jelas dan pungkas menerangkan.

Perlu diketahui bersama di waktu mediasi berlangsung dalam permasalahan tersebut. Tampak hadir Kasat Intelkam Polres Pamekasan, Toga, Tomas, Lura Kowel, dan Masyarakat sekitar.[rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait