Dua Ormas Islam Besar Ini Puji Diplomasi Puan untuk Pembangunan Museum Nabi Muhammad

  • Whatsapp

Jakarta – Dua Ormas Islam besar, Muhammadiyah dan NahdlaTul.Ulama (NU), apresiasi dukungan Ketua DPR Puan Maharani terhadap pembangunan Museum Nabi Muhammad di Indonesia. Jika terwujud, Indonesia adlaah negara kedua yang punya Museum Muhammad setelah Arab Saudi.

Apresiasi itu disampaikan Ketua Tanfidziyah PBNU Nasyirul Falah Amru dan Bendahara Umum PP Pemuda Muhammadiyah Zaidi Basiturrozak di Jakarta, Kamis (9/6/2022).

”Keinginan umat Islam Indonesia akan hadirnya Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW, tak lain merupakan cerminan kecintaan umat Islam di negeri ini terhadap Rasulullah SAW,” ujar Nasyirul Falah Amru.

Sebelumnya, Ketua DPR Puan Maharani mendukung penuh pembangunan museum Nabi Muhammad di Indonesia. Puan juga minta pembangunan museum itu disegerakan.

Dukungan ini disampaikan Puan saat memenuhi undangan Liga Muslim Dunia pekan lalu. ”Salut buat Ibu Puan atas diplomasinya, sebab Pembangunan Museum Nabi Muhammad itu juga merupakan keinginan umat Islam di tanah air,’katanya. .

Bagi Gus Falah, sapaan akrabnya, kunjungan Puan ke Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW di Madinah itu mencerminkan keinginan umat Islam Indonesia, yang memimpikan adanya museum serupa di Tanah Air.

“Dan sebagai bagian dari umat Islam, tentulah mbak Puan juga sangat mencintai Baginda Rasulullah SAW. Sehingga, terwujudnya Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW di Tanah Air, juga sejatinya adalah impian beliau,” tegas Gus Falah.

Senada, Bendahara Umum PP Pemuda Muhammadiyah Zaidi Basiturrozak menegaskan, Indonesia patut bersyukur dengan diplomasi Puan, sebab Indonesia menjadi negara yang dipercaya untuk membangun Museum Nabi Muhammad SAW.

Pembangunan Museum Nabi Muhammad akan menjadk kado terindah untuk Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia.

“Apresiasi kami untuk Ibu Puan yang turut melobi untuk percepatan pembangunan tersebut, mengingat nantinya itu menjadi kebanggaan umat Islam ditanah air, dan saya berharap dengan dibangunnya Musuem itu, menjadi simbol kebangkitan akhlak dan nurani nasional. Mengingat Nabi diutus diantaranya menjadi rahmat bagi semesta alam,” ujar Zaidi.

Terpisah, Direktur Eksekutif Voxpol Centre Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago melihat diplomasi pembangunan Museum Nabi Muhammad cermin Puan memainkan peran sebagai Ketua DPR dengan sangat baik.

Ke depan, apa yang disampaikan Puan, menurut Pangi harus dikawal hingga ke level teknis pembangunan Museum Nabi Muhammad di tanah Air.

“Mbak Puan sebagai Ketua DPR benar-benar memanfaatkan posisinya sebagai Ketua DPR untuk lobi-lobi internasional, saya kira ini positif bagi Indonesia khususnya umat Islam di tanah air,” tutur Pangi. (ar)

beritalima.com

Pos terkait