Dua Putra Putri Terbaik Desa Sumber Rejo Ikut Seleksi P3D, Ahmad Shofi Abrori Akhirnya yang Terpilih Jadi Kasi Pemerintahan

  • Whatsapp
Tampak rukun, Dua putra putri terbaik Desa Sumber Rejo Kecamatan Manyar, Gresik, Ahmad Shofi Abrori dan Aminatun Habibah (Tengah) usai mengikuti seleksi P3D di Balai Desa setempat.(*)

GRESIK,beritalima.com- Jabatan Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan di Desa Sumber Rejo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, Jawa Timur yang sempat kosong akhirnya terisi.

Melalui mekanisme Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D), jabatan tersebut berhasil diisi oleh Ahmad Shofi Abrori.

Berdasarkan hasil penilaian tim penguji, Dia berhasil memperoleh nilai 88 menyisihkan kandidat lain (pendaftar lain Red-), Aminatun Habibah yang memperoleh poin/nilai 77.

Penilaian tersebut, berdasarkan berbagai kualifikasi yang disusun oleh panitia P3D dan pengujian oleh tim yang kompeten.

Kegiatan P3D tersebut dilaksanakan di balai Desa setempat. pada Senin, (26/06/2023).

Adapun tim P3D tersebut antara lain, Mohamad Fachrudin, Ahmad Mudzakir, Siti Zubaidah, Paris Achmad Asegaf, Farid Wajdi, Hasyim As’ari dan M Zakariya.

Dari pantuan, kegiatan tersebut berlangsung dengan penuh kekeluargaan dengan semangat niat guyup membangun desanya, meski salah satunya harus gugur.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) diantaranya perwakilan dari Kecamatan Manyar, Polsek, Koramil. Tampak juga Kepala Desa setempat, H Ahmadi.

Kepada beritalima.com, Kades Sumber Rejo , H Ahmadi mengatakan bangga kepada dua kandidat yang berkompetisi dengan nilai yang cukup baik.

“Alhamdulillah, dari mulai tahap awal hingga ujian tadi bisa berjalan lancar. Dua-duanya ini adalah putra putri terbaik. Keduanya memenuhi nilai yang diharapkan, Cuma yang dibutuhkan satu posisi. Mau nggak mau salah satunya tereleminasi,” ujarnya, pada Senin, (26/06/2023). Usai acara.

Kades mengakui, kekosongan jabatan tersebut sedikit mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Namun dengan terisinya jabatan baru oleh Ahmad Shofi Abrori, Ia berharap dapat membantu kemajuan Desa, dimana seluruh perangkat Desa yang Ia pimpin selama ini sudah seirama untuk memajukan desa.

“Harapan saya, semoga terisinya jabatan baru ini, Setidak-tidaknya bisa membantu kemajuan desa Sumber Rejo karena Selama ini dari pemerintahan desa sudah kompak,” pungkasnya.(Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait