Dua Rumah Di Benjeng Terbakar Akibat Tabung Elpiji Bocor

  • Whatsapp

GRESIK,beritametro-Kebakaran menimpa 2 unit rumah milik Sucipto (53) dan Suwandi (50) keduanya warga Dusun Telbek RT01 / RW01 Desa Lundo Kec.Benjeng – Gresik pada, Senin tepat pukul. 11.45 Wib.(25/12/2017)

Dari informasi, kebakaran itu disebabkan ledakan tabung elpiji berasal dari rumah Sucipto. Sabelum kejadian, di dapur rumah Sucipto ada 3 orang yakni, Sulastri (47) Tidak lain Istri Sucipto, Lami (51), Dampingi (43). Mereka bertugas membatu memasak karena rumah tersebut akan dipakai hajatan.

Sulastri mengungkapkan,kejadian itu berawal saat dirinya mengganti tabung elpiji yang di pakai Lami (47) yang tidak lain tetangga korban,karena tabung tersebut isinya sudah habis.

Usai diganti, kemudian Lami ingin menyalakan kompor yang sudah terpasang elpiji tersebut, tak dinyana,saat dinyalakan tiba-tiba api keluar membesar dari regulator tabung tersebut. Sontak, ketiga orang ini berusaha memadakan api dengan kain yang dibasahi air. Tapi sayangnya, usaha itu tidak berhasil. Api pun membakar rumah itu dan menjalar ke rumah tetangganya Suwandi yang kondisinya berdempetan. Warga yang berdatangan juga tidak bisa berbuat apa-apa sebab api cepat membakar rumah semi permanen tersebut. Kedua rumah itu akhirnya ludes rata dengan tanah.

Sementara itu Lami, juga mengungkapkan jika tabung yang dia gunakan ternyata bocor.“ Tiba-tiba Regulatornya meledak,” Ungkap Lami, salah satu saksi yang mengetahui awal kejadian.

Kapolsek Benjeng, Akp Zamzani,saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, membenarkan kejadian tersebut. Dia mengungkapkan jika kebakaran itu disebabkan karena tabung elpiji yang meledak dari rumah Sucipto yang diduga karena gasnya mengalami kebocoran “ Hasil penyelidikan sementara, kebakaran ini disebabkan tabung elpiji yang bocor” Ungkapnya
Selain itu, Lanjut Zamzani, akibat kebakaran kerugian ditaksir ratusan juta “Kerugian kita taksir mencapai lima ratus juta,” tambahnya.

Kebakaran baru bisa dipadamkan sekitar pukul 12, 45 Wib. Untuk memastikan api benra-benar pada, petugas menghubungi Damkar dari Pemkab Gresik untuk memadamkan api. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *