Dugaan Korupsi DD Desa Wai Ipa, Inspektorat Kirim Hasil Audit ke Polres Kepsul

  • Whatsapp

Irwan M. Nur Pembantu Irban II Inspektorat Kepulauan Sula
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com— Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sula melakukan audit terhadap kegiatan pembangunan di Desa Wai Ipa, Kecamatan Sanana, tahun anggaran 2018 silam.Hal itu untuk memastikan kerugikan keuangan negara.

“Audit sudah kami lakukan atas permintaan penyidik unit tindak pidana korupsi (tipidkor) Satreskrim Polres Kepulauan Sula. Sehingga setelah hasil audit tersebut selesai, akan menjadi dasar mereka melakukan tindaklanjut.

“Kita diminta untuk menghitung kerugian negaranya, mulai dari triwulan dua, tiga dan empat, kalau untuk dana desa (DD) tahap dua dan tiga, sesuai dengan ajuan dari mantan Kepala Desa Wai Ipa, Jumadi Duwila, “ujar Irwan M. Nur Pembantu Irban II Inspektorat Kepulauan Sula

Kemudian Laporan hasil Audit Investigasi nomor :700/35/LHA/ITDH-KS/IX/2021 dan kami sudah serahkan ke Polres Kepulauan Sula yang diterima ruang SPKT, Sif A. Ismat T. Aga, “katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula, Iptu Aryo Dwi Prabowo saat dikonfirmasi malalui via telepon saluler 0812-6696-xxxx, mengatakan, kami belum menerima laporan hasil audit Investigasi dari
pihak Inspektorat, nanti esok Selasa baru kita cek, “singkat Aryo. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait