Satgas Covid-19, TNI – Polri Gelar Razia Kartu Vaksin Penumpang Kapal Uki Raya 23

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com— Setelah mendapatkan pengarahan, tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kepulauan Sula bergerak menuju pelabuhan Sanana untuk memeriksa kartu vaksin para penumpang Kapal Motor (KM) Uki Raya yang akan bertolak menuju Ternate, Senin (20/9/2021) kemarin.

Petugas gabungan TNI-Polri, Syahbandar, dan tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Sanana mengingatkan calon penumpang untuk melengkapi diri dengan sertifikat vaksin selain syarat perjalanan lainnya.

Ayub Fayayi, salah satu penumpang lanjutan dari Falabisahaya mengatakan, meski sudah membeli tiket namun kapal belum berangkat karena ada pemeriksaan surat vaksin.

Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Herry Purwanto menegaskan, razia tersebut dilaksanakan mengacu pada Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 59 Tahun 2021, bahwa saat ini setiap penumpang yang menggunakan jasa kapal laut wajib menggunakan surat vaksin baik dosis pertama maupun kedua.

Bagi mereka yang tidak ada maka keberangkatannya akan ditunda dan kerjasama Syahbandar dengan Puskesmas Sanana, akan dilaksanakan vaksinasi di tempat. [dn/rdy]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait