Duh. Atap SDN Sidorejo 1 Jabung “Nyaris Roboh”

  • Whatsapp

KABUPATEN MALANG, beritalima.com Beberapa bangunan gedung di SDN 1 Sidorejo, Desa Siderojo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang mengalami kerusakan bahkan, atap gedung tersebut nyaris ambruk dan terlihat sudah melengkung. Sehingga hal itu, menyebabkan guru dan siswa ketakutan saat aktifitas belajar mengajar di sekolah.

“Harusnya Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Malang lebih serius melakukan perbaikan gedung sekolah yang saat ini mengalami kerusakan,” ujar Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Malang H Hadi Mustofa, Selasa (23/1), saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SDN 1 Sidorejo.

Menurut Mustofa Disdik Kabupaten Malang kurang serius dalam melakukan perbaikan gedung sekolah yang saat ini mengalami kerusakan, sehingga patut diduga ada ketidakberesan pada oknum Disdik dalam memetakan untuk membangun gedung sekolah.

“Dengan adanya hal itu diduga ada yang tidak beres di Disdik, yang dilakukan oleh oknum saat memetakan bangunan sekolah,” ujarnya.

Selain oknum Disdik yang selama ini bertanggungjawab dalam memetakan bangunan sekolah, mereka juga tidak bisa menerjemahkan visi misi Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang. Sehingga masih banyak sekolah rusak di wilayah Kabupaten Malang.

“Pembangunan gedung sekolah di Kabupaten Malang ini, tidak adil dan tidak merata. Dan ironisnya lagi, bangunan sekolah yang kondisinya masih bagus mendapatkan anggaran untuk perbaikan. Dan sebaliknya, gedung sekolah yang kondisinya rusak dan urgen untuk dilakukan perbaikan, tidak mendapatkan anggaran,” ungkap Anggota Komisi B dari Fraksi Partai Demokrat tersebut.

Mustofa juga menanyakan apakah perbaikan sekolah di SDN 1 Sidorejo tersebut harus menunggu korban jiwa dulu, lalu dilakukan perbaikan. “Sebab, atap bangunan sekolah itu mulai melengkung sudah berjalan empat tahun terakhir ini, sehingga rawan roboh. Dan agar tidak roboh, maka guru dan wali murid menyangga kayu pada sisi bangunan atap sekolah,” tandasnya. (san/rp) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *