Dukung DOB, LMA Biak : DOB Untuk Kesejahteraan Masyarakat Papua

  • Whatsapp

Jayapura – Ketua Lembaga Adat Masyarakat LMA) Biak, J.J K Mandibondibo menegaskan Daerah Otonomi Baru (DOB) akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Papua, masyarakat Biak dan masyarakat Adat Papua.

 

“Prinsipnya masyarakat Biak ini menerima karena (DOB) pintu masuk untuk mensejahterakan masyarakat. Selain masyarakat Papua, Biak, adat yang berada di wilayah Teluk Seireri ini yang didukung oleh kabupaten Waropen, Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten lainnya,” kata Mandibondibo, dalam rilisnya pada Potret.co, Sabtu, 11 Juni 2022

 

Dengan keyakinan DOB berdampak baik, maka masyarakat adat yang berada di Teluk Seireri telah bersepakat mendukung rencana pemerintah pusat terkait. Sehingga, kata Mandibondibo, aspirasi masyarakat itu sudah disampaikan ke DPR RI dan Kepala Staf Khusus Presiden Moeldoko di Jakarta beberapa waktu.

“Prinsipnya, kami di Biak itu menerima, menerima kehadarian Daerah Otonom Baru yang dalam wacana pemerintah pusat yang dalam waktu dekat UU nya jadi sehingga bagaimana komitmen para pimpinan masyarakat menerima dan masyarakat menerima sehingga ini jalan dengan baik,” kata Mandibondibo 

Hal yang sama disampaikan, Ketua Adat Biak Timur Obeth J Ansek, mengatakan pihaknya termasuk dalam tim adat yang memperjuangkan DOB dan pemberiaan DOM tentu melalui beberapa kriteria untuk persejutuan DOB. 

“Kami 12 tahun lalu mengikuti tim dalam memperjuangkan DOB ke Jakarta. sementara wilayah ini sudah masuk kriteria,” ucapanya.

Ketua Adat Utara Yopi Smas menambahkan bahwa pihaknya telah mengikuti perkembangan yang ada termasuk yang sedang ramai dibahas adalah mengenai DOB.

“Dalam menterjemahkan hal itu, dari mata orang tua, selama itu untuk kesejahteraan,” ucapnya. 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait