Dusun Nglegok Desa Sadar Kesehatan dan Kampung KB di Magelang

  • Whatsapp

MAGELANG, beritalima.com – Sebagai desa sadar kesehatan dan Kampung KB Dusun Nglegok Desa Sriwedari Kecamatan Salaman mendapat kunjungan dari Kementerian Kesehatan yang diwakili Dinkes Magelang dari pukul 09.00 – 12.00 Wib..

Kunjungan Dinkes ini pada Kamis (20/9) untuk melihat lebih dekat peran serta masyatakat terhadap kesehatan apalagi desa ini merupakan salah satu binaan Puskesmas Salaman 2.

Acara yang dihadiri Kades dan perangkat desa setempat, RAPI Salaman, Forum Siaga Bencana Forska Sriwedari dan ratusan warga setempat juga dimeriahkan dengan hiburan tradisional Kubro.

“Kami ke sini guna melihat secara langsung peran masyarakat desa ini terhadap kesehatan lingkungan, gotong royongnya dan sejauh mana peran dari bidan desa beserta Puskesmas Salaman 2.” Kata Dr. Lis wakil dari Dinkes Kabupaten Magelang.

Sementara itu Forum Kesehatan Desa melalui ketuanya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mensukseskan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada jurnalis beritalima.com yang telah hadir untuk liputan acara ini juga para relawan, RAPI Salaman yang telah membantu acara ini dengan aman lancar dan semoga acara ini bisa memberikan contoh pada desa-desa lainya agar bisa sadar akan pentingnya kesehatan lingkungan.” Kata Pak Priyanto.

Suroso, Kades Sriwedari pada kesempatan tersebut menuturkan dengan kegiatan sadar kesehatan lingkungan akan yerhindar dari penyakit.

“Selama ini kita bergotong royong untuk membersihkan lingkungan tempat tinggal kita, secara tidak langsung menghindarkan desa ini dari penyakit berbahaya diantaranya DBD.” Jelas Saroso. (Slamet R)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *