Dwi Arifin Direkomendasikan Sebagai Duta Perpustakaan Provinsi Jawa Barat

  • Whatsapp

BANDUNG,beritaLima.com – Dalam rangka meningkatkan fungsi dan peran perpustakaan sekaligus mengembangkan budaya baca serta dunia literasi di seluruh Kabupaten/Kota, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mengadakan perekrutan Duta Perpustakaan. Dwi Arifin, Ketua Forum Pecinta Baca Kabupaten Bandung digadang-gadang sebagai salah satu kandidat. Nama Redaktur Koran Sinar Pagi itu direkomendasikan Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Bandung, Tri Heru, SH,SPI.

Menurut Dwi, pertumbuhan perpustakaan di Indonesia cukup baik sayang hal tersebut tidak dibarengi dengan meningkatnya minat baca meski perpustakaan sudah tersebar mulai dari Pemerintah Daerah, Desa hingga RW serta RT ditambah perpustakaan keliling. Pengalamannya sebagai Ketua Forum Pecinta Baca Kabupaten Bandung, lanjut Dwi, bisa dijadikan modal dasar dalam melaksanakan amanat yang diembannya jika didaulat sebagai Duta Perpustakaan Provinsi Jawa Barat.

Dwi berpendapat, membaca adalah satu cara untuk mendapatkan informasi dan hal tersebut perlu ditekankan kepada setiap individu sejak dini. Wawasan dan intelektual seseorang akan meningkat dengan membaca.

Ironisnya, kata Dwi, berdasarkan penelitian UNESCO tahun 2011, indeks membaca rakyat Indonesia menduduki urutan paling bawah yakni 0,001 berarti dari 1.000 hanya 1 orang yang suka membaca.
(Pathuroni Alprian).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *