Dwi Hari Cahyono Sebut, 5 Pilar Untuk Kemenangan PKS di Pemilu 2024

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Anggota DPRD provinsi Jatim Dwi Hari Cahyono SHut menuturkan, dalam pertarungan yang akan dihelat sebagai pesta demokrasi rakyat Indonesia ini, pihaknya memiliki program 5 pilar.

Dwi mengungkapkan bahwa 5 pilar politik PKS tersebut meliputi Silaturahim, Pemberdayaan, Gagasan, Keberpihakan, dan Kebangsaan.

5 pilar ini disebutnya sebagai program andalan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dalam mengimplementasikan cita-cita mulia bagi bangsa Indonesia. Karena menurutnya, dengan memiliki tujuan yang pasti untuk memberikan kenyamanan bagi rakyat Indonesia, maka kemerdekaan yang sesungguhnya bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia.

“5 pilar yang harus dikerjakan oleh
seluruh kader dan pengurus PKS, yang pertama adalah politik silaturahim. Silaturahim ke seluruh lapisan masyarakat. Masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat, jangan sampai kita tersekat-sekat, seluruhnya harus kita samakan dengan tidak melihat latar belakang,” terang ketua fraksi PKS PBB Hanura DPRD provinsi Jatim ini.

“Yang kedua adalah melakukan pemberdayaan masyarakat. Dengan memberikan berbagai fasilitas, termasuk diantaranya memberikan sertifikasi, pelatihan, membuka jaringan pemasaran dan modal untuk UMKM,” tuturnya.

“Yang berikutnya adalah politik keterpihakan. Kita berharap seluruh kader PKS bersama-sama dengan seluruh pengurus bagaimana kita berpihak kepada masyarakat kecil. Masyarakat yang memang membutuhkannya,” sambungnya.

Politik gagasan itu politik yang memang memberikan solusi untuk permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Yang terakhir adalah politik kebangsaan di seluruh lapisan masyarakat. Kita ajak masyarakat untuk bareng-bareng membangun bangsa dan negara ini. Tidak mungkin hanya PKS saja sendirian yang akan membangun bangsa dan negara. Jadi masyarakat dari berbagai latar belakang, dari berbagai elemen, seluruhnya harus kita libatkan untuk membangun negara dan bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Dwi menambahkan, program 5 pilar yang digagas PKS ini bukan berlaku 5 tahunan dimana pesta demokrasi Indonesia digelar. Seluruh kader dan pengurus PKS secara bersama-sama melibatkan masyarakat untuk membangun negara dan bangsa Indonesia, menjaga NKRI, dan mewujudkan Indonesia yang lebih baik.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait