DWP Kota Madiun Peringati

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Peringatan Hari Kartini rupanya belum usai di Kota Madiun, Jawa Timur. Meski terlambat, Darma Wanita Persatuan (DWP) setempat menggelar peringatan Hari Kartini dengan berbagai macam lomba di Taman Hijau Demangan (THD), Kamis 25 April 2019.

Ibu-ibu yang tergabung dalam Darma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi dan Informatika serta Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, menyelenggarakan event khusus untuk menghormati pahlawan emansipasi wanita tersebut.

Kegiatan yang berlangsung meriah ini, diisi dengan berbagai perlombaan. Mulai dari menghias tumpeng, yel-yel, hingga tantangan kekompakan. Tak lupa, beragam hadiah menarik semakin meningkatkan semangat peserta dalam berkompetisi.

Ketua DWP Kota Madiun, Yuni Setyowati Maidi, mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia juga berpesan agar para perempuan di era saat ini tetap mengilhami cita-cita RA. Kartini.

“Perempuan harus maju dan terus mengembangkan diri. Inilah Kartini Kota Madiun di zaman now, zaman milenial yang siap melanjutkan perjuangan beliau,” kata Ny Yuni, dalam sambutannya.

Meski demikian, Yuni juga mengimbau kepada para perempuan, khususnya yang sudah berumah tangga, untuk tak lupa tugas dan kewajibannya di rumah. Yakni, sebagai seorang istri yang tetap menghormati suami serta menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya.

“Salah satunya dengan menjaga kesehatan keluarga,” ujarnya.

Menurutnya lagi, stunting masih menjadi masalah yang juga terjadi di Kota Madiun. Karena itu, dia mengajak para ibu untuk turut serta memerangi stunting.

Sementara itu Walikota Madiun terpilih, H. Maidi, mengimbau kepada para perempuan untuk memiliki kemandirian dan kreativitas. Sehingga hidupnya tidak melulu bergantung kepada suami. “Kartini harus bisa mewakili bapak-bapak yang berkualitas,” tutur H. Maidi.

Ketua DWP Dinas Kominfo Kota Madiun, Hartini Subakri dan Ketua DWP Disperkim Erna Purwitasari, sama sama mengatakan, kegiatan ini tidak sekedar menjalin silaturahmi antar anggota DWP. Tetapi juga ajang sosialisasi tempat wisata menarik di Kota Madiun.

“Taman Demangan ini salah satu milik Kota Madiun. Harapannya bisa digunakan dan dijaga dengan sebaik-baiknya oleh kita bersama,” kata mereka. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *