Edukasi Digital Ciptakan Generasi Milenial Penggiat Ekonomi yang Mampu Bersaing 

  • Whatsapp
Edukasi Digital Ciptakan Generasi Milenial

PALEMBANG, beritaLima.com| Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengapresiasi Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumsel yang telah memberikan Literasi Digital Dan Keuangan Inklusif Bagi Generasi Milenial agar lebih melek dalam penggunaan teknologi khususnya dalam pengelolaan keuangan digital Kamis (08/06/2023).

Sekda Sumsel Ir. S. A. Supriono menghadiri dan mengapresiasi Edukasi Digital dan Keuangan Inklusif untuk Generasi Milenial Sumsel diselenggarakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Sumsel.

Bacaan Lainnya

“Dalam menghadapi tantangan dimasa yang akan datang, generasi Milenial membutuhkan edukasi literasi digital yang tepat agar dapat bersaing dan tidak tertinggal oleh bangsa lain di kanca global,”ujarnya.

la berharap kegiatan ini akan menghasilkan generasi muda yang mampu menjadi pegiat-pegiat ekonomi yang maju dan dapat bersaing. Sehingga akan mampu mendorong akses digital di lingkungan masyarakat di seluruh Sumsel.

“Saya berharap generasi milenial bisa menjadi penerus dan memberikan edukasi kepada para pelaku bisnis yang membutuhkan. Sehingga aka terwujud transaksi yang lebih mudah,’ katanya.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Doni Primanto joewono menambahkan, saat ini Indonesia menguasai 40% dari 100% transaksi digital yang di Asia. Diungkapnya, Sumsel menjadi salah satu Provinsi penyumbang pengguna transaksi digital dengan Qris terbanyak di Indonesia.

Kepala Perwakilan BI Sumsel, Erwin Soeryadimaoja mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk persiapan dalam menghadapi dunia digitalisasi bagi kaum milenial untuk membangun pertumbuhan ekonomi baru di Sumsel.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 500 mahasiswa/i dari 7 Universitas yang ada di Kota Palembang dengan tujuan untuk memberikan edukasi digitalisasi, edukasi ekonomi Syariah dan edukasi dukungan digital bagi para pelaku UMKM yang berada di Sumsel.

Turut hadir Anggota komisi XI DPR RI Ir. hafisz Tohir, Anggota komisi XI DPR RI Fauzi H Amro MSI dan Para Perwakilan bank yang ada di Sumsel.

( ril/Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait