Emil Dardak Ikut Meriahkan Jazz Gunung Bromo 2019

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com | Ajang Pesona Jazz Gunung Bromo 2019 yang diselenggarakan di Amfiteaterterbuka di Jiwa Jawa Resort Bromo, Sukapura, Probolinggo, Sabtu (27/7) malambegitu meriah.

Ikut memeriahkan event tahunan itu Wakil Gubernur Jawa Timur EmilElestianto Dardak. Orang nomor dua di Jatim itu ikut menyemarakkan Jazz GunungBromo dengan turut bernyanyi bersama Sierra Soetedjo melantunkan lagu ‘QuandoQuando’ sekaligus memainkan piano mengiringi Sierra melantunkan lagu ‘You’.Dihadapan pecinta dan musisi jazz yang hadir, Emil mengaku bangga bisaturut hadir dan menjadi bagian dari Jazz Gunung Bromo. Ia menyebut, dirinya seringmengikuti perkembangan musik jazz di tanah air.

“Pemprov Jatim akan selalu memberi support terhadap event-event yangmemajukan sektor terutama pariwisata di Jatim,” ungkapnya. Ia menegaskan, berbagai kegiatan pariwisata bisa dilakukan di Jatim, tidakhanya di daerah gunung saja, tetapi juga bisa diselenggarakan di daerah laut.

Emil mengatakan, bahwa kawasan Gunung Bromo akan terus didorong dandikembangkan untuk menjadi kawasan tujuan utama wisata alam di Jatim. Dan bisamenggeser dominasi pulau Bali, terutama bagi wisatawan asing. “Keindahan Bromobisa dirasakan dari beribu kilometer sangat jauh,” ujarnya.

Pemprov Jatim akan terus mendorong terbentuknya poros Borobudur-Bromo,dimana jalur tersebut bisa ditempuh lewat jalur pantai selatan.

Harapannya,keberadaannya bisa menjadi ikon baru bagi Indonesia. “Jika anda turun lewat Yogyakarta menikmati heritage yang luar biasakemudian susurilah Jalur lintas selatan menikmati pantai lintas selatan dan tujuanakhirnya ke Bromo,” jelasnya dengan penuh optimis.
Dalam sambutannya, Menteri Bappenas/PPN Prof. Bambang Brojonegoromengapresiasi gelaran Jazz Gunung Bromo 2019 yang terus eksis diselenggrakansetiap tahun. Ia optimis, dengan daya dukung dan daya tarik Jazz Gunung Bromobisa menjadi tujuan wisata terkemuka di dunia dan Indonesia dengan menempatkanJazz Gunung Bromo sebagai Ikon.

“Kesemuanya itu bisa terwujud jika adanya dukungan dari pemerintah, swastadan masyarakat sekitar. Mari kita terus dukung Bromo sebagai tujuan wisata denganJazz Gunung sebagai Ikonnya,” jelasnya.

Musikus yang tampil pada gelaran Jazz Gunung Bromo 2019 di antaranyaTompi, Malang Jazz Community, Debu, Gugun Blues Shelter, Idang Rasjidi feat MusMudjiono Sastrani, Geliga, Tristan (Belanda), Nita Aartsen Latin Jazz Project. Jugaada Sierra Soetedjo, Rof feat Richard Hutapea, Didi Kempot dan ChandraDarusman Projects dan beberapa musikus lainnya. Event tahunan itu digelar di dua tempat sekaligus, yakni di Gunung Ijen,Banyuwangi dan Gunung Bromo, Probolinggo. (Rm)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *