Empat Cakades Sampaikan Visi Misi Di Pademawu Barat Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Sidang terbuka terbatas penyampaian Visi Misi calon Kades Kepala Desa Pademawu Barat Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur Priode 2017-2023

Dari sidang terbuka terbatas penyampaian Visi Misi tersebut ada 4 Kandidat calonĀ  Kades di Desa Pademawu BaratĀ  yang Masyarakatnya sekitar 4.631 yang terdiri dari 7 Dusun. Dan diantaranya ke-4 nama calon Cakades nomer 1 Muhlis Sholihin, S.Ag, nomer 2 H. Yusuf Ihwani, nomer 3 Agus Sugiyardi, SE., nomer 4 Mulyadi, A.Ma.

Dan masing- masing Peserta Kandidat Cakades ini, dalam penyampaian Visi Misinya oleh pihak panitia diberi waktu 45 menit untuk mempersentasikannya dengan menggudakan Power Point layar Proyektor kepada warga Pademawu barat yang hadir diacara tersebut, tepatnya Di Gedung KPRI Mataram pademawu Barat. Pada Hari Rabu Malam Kamis tanggal 04 Oktober, 2017 sekitar Waktu 19.00 Wib.

Dan setelah para kandidat Cakades selesai memberikan Persentasinya pihak moderator memberikan kesempatan Pertanyaan kepada unsur Panitia, 9 unsur BPD dan Tokoh Masyarakat.

H. Abdurrahman selaku ketua Panitia pemilihan Calon Kepala Desa Pademawu Barat, menegaskan bahwa penyampaian visi dan misi tersebut, agar masyarakat tau apa yang menjadi cita-cita atau harapan dari masing-masing calon kepala desa.

“Visi dan Misi yang saya utarakan tadi agar masyarakat tau, apa yang menjadi cita-cita atau harapan dari masing2 calon dan apa yang direncanakan nanti sebelum menjabat menjadi kepala desa,”tuturnya.

Saat ditanya masalah anggran Abdurrahman mengatakan ada dua anggaran yakni dari APBD Kabupaten, dan APBDes, APBD merupakan anggran yang sudah ditentukan dan diterapkan oleh Kabupaten, Sedangkan APBDes anggaran tambahan tergantung kemampuan Desa.

” Anggaran PBD kabupaten dan Anggara PBDes, yang mana dana APBD tersebut sudah ditentukan Kabupaten dan APBDes sesuai kemampuan desa, dan anggaran kira-kira 140 Juta, yang merupakan anggaran dari awal sampai penutupan nanti, jadi untuk setiap acara masih belum bisa ditotal karna banyak anggaran tak terduga,”Tambahnya.

Sementara saat disinggung masalah Media, ketua Panitia pemilihan Kepala Desa yang mempunyai hak pilih sebanyak 4.631 calon pemilih tetap, pihaknya mengatakan ada miskomunikasi, untuk mengetahui betul apa tidaknya dari media.

” Itu mungkin miskomunisi saja, yang kita minta hanya identitasnya saja bukan surat tugasnya, biar jelas apa dari media sungguhan atau bukan, saya minta maaf,”Pungkasnya.(Adk/k).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *