Empat Konfederasi Buruh Pekerja Deklarasi Dukung Paslon #01 Jokowi-Amin

  • Whatsapp

BEKASI, beritalima.com — Dihadiri Ribuan Buruh dan Pekerja, Empat Konfederasi Buruh mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Presiden #01 Jokowi-Amin pada Pilpres 2019. Hadir pada kesempatan tersebut Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Pimpinan Pengusaha Pekerja Pro Jokowi-Amin (Kerjo)/Ketua Apindo, Haryadi Sukamdani serta beberapa pengusaha dan tokoh pekerja dan buruh.

Deklarasi empat konfederasi pekerja-buruh tersebut dilakukan para pimpinannya yaitu DPP KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia), HM. Jusuf Rizal, Wakil Ketum DPP KSPSI/Ketua Tim Relawan, DPP KSPSI AGN, Efendi Subandono, Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera (KSBN, Presiden, Mudhofir dan Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN), Ketum, Ristadi. Deklarasi dilakukan di Lapangan Ruko Mall, Cibitung, Bekasi Jawa Barat, Minggu (7/4)

Menurut HM. Jusuf Rizal kepada media, Deklarasi dukungan untuk Capres-Cawapres 01 Jokowi-Amin mewakili jutaan empat anggota konfederasi pekerja dan buruh tersebut dilakukan setelah melakukan berbagai pertimbangan dari empat konfederasi. Secara keseluruhan dibawah pemerintahan Presiden Jokowi-Jusuf Kalla kondisi pekerja dan buruh relatif baik. Dukungan ini sekaligus merupakan pengakuan kinerja positif Jokowi selama memimpin Indonesia dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja dan buruh

“Saya rasa Jokowi telah melakukan upaya-upaya positif bagi kesejahteraan pekerja dan buruh serta tidak hanya meningkatkan kualitas hubungan industrial antara pengusaha dan pekerja, tetapi juga bersama dengan pemerintah (tripartied). Kedepan ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan,” tegas pria yang juga meUmum Federasi Serikat Pekerja Transport Seluru(FSPTSI) itu.

Ketika disinggung tentang outsourcing dan PP 78, Jusuf Rizal tidak menampik adanya ketidakpuasan dari beberapa organisasi Serikat pekerja dan buruh. Tetapi menurutnya untuk saat ini sudah semakin baik. Karena itu, jika Jokowi-Amin terpilih, KSPSI tetap meminta perlunya dilakukan penyampurnaan kebijakan yang lebih baik untuk lebih mensejahterakan pekerja dan buruh.

Pada kesempatan yang sama
Presiden KSBSI, Mudhofir dalam deklarasi mengakui pemerintahan Jokowi telah dapat meningkatkan pendidikan dan kesehatan keluarga buruh. Sementara itu Ketua Umum KSPN, Ristadi menyebutkan komitmen Jokowi terhadap kesejahteraan buruh sejak lama telah terlihat, sejak menjadi Walikota, Gubernur dan ketika menjadi Presiden.

Sementara itu Airlangga Hartanto Menteri Perindustrian yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam sambutannya menyampaikan agar buruh atau pekerja harus meningkatkan ketrampilan penguasaan teknologi menghadapi tantangan industri 4.0. Para pekerja dan buruh harus mampu mengikuti perkembangan tehnologi serta mempersenjatai diri melalui peningkatan kompetensi serta sertifikasi.

“Melalui dukungan empat konfederasi Serikat pekerja dan buruh ini, kami yakin Paslon #01 Jokowi-Amin akan terpilih menjadi Presiden untuk dua periode. Selain survei-survei menunjukkan elektabilitas Jokowi-Amin yang tinggi (selisih antara 11-20% dari Prabowo-Sandi) mayoritas pekerja buruh juga dukung Jokowi-Amin. Untuk itu kami juga menghimbau agar pekerja buruh perangi Hoax (berita bohong) dan jangan golput. Kami himbau pekerja datangi TPS pakai baju putih dan coblos Jokowi-Amin,” tegas Jusuf Rizal pria berdarah Madura-Batak itu optimis

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *