Kompor Gas Hanguskan Satu Buah Toko di Pamekasan

  • Whatsapp

Foto : Sisa puing-puing bangunan toko yang terbakar.

Reporter Beritalima.com Pamekasan Madura Andy.k

Bacaan Lainnya

PAMEKASAN, Beritalima.com – Hanya sebuah kompor gas bisa menghanguskan satu toko milik Muhammad (65), warga Dusun Sobih, Desa Waru Timur, Kecamatan Waru, Pamekasan,Madura, Jawa Timur.

Toko tersebut disewakan kepada Ahmad (55), warga asal Desa Lenteng, Sumenep. Asal muasal terjadinya kebakaran itu diduga akibat percikan api yang berasal dari kompor gas, sekitar pukul 06.00 Wib.

” Ketika itu Ahmad ingin menghangatkan pentol jualannya. Dan sang menantu juga secara bersamaan menuangkan bensin dari jerigen ke botol eceran, secara tiba-tiba api menghampiri lalu menyambar ke jerigen isi BBM yang berada tidak jauh dari kompor itu ,” kata Kapolsek Waru Pamekasan, AKP Jauhari, Senin(08/04).

Terpisah Supervisor Pusdal Ops BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, untuk kejadian itu pihaknya bersama Damkar, TNI dan Kepolisian, melakukan pemadaman dibantu masyarakat. Armada yang diturunkan 1 Damkar dan 1 Tangki penyuplai.

” Butuh beberapa waktu untuk bisa memadamkannya, dan untungnya kami cepat tanggap darurat ke lokasi, sehingga kami sigap mengamankan beberapa barang yang rawan dilalap Api, seperti Jerigen berisi BBM,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, akibat dari insiden kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai 50 Juta.

” Untungnya tidak ada korban, dan sisa-sisa bangunan toko kondisinya hangus tinggal puing-puing bahan dasarnya saja,”pungkasnya pria berkacamata khas mengenakan kostum kuning.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *