Enam GI BEI di Jawa Timur Diresmikan Serentak

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jeffrey Hendrik, bersama Direktur Pengawasan LJK 2 dan Manajemen Strategis OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur, Dedy Patria, meresmikan 6 Galeri Investasi (GI) BEI secara serentak di Gedung Kantor Perwakilan BEI Jawa Timur, Rabu (3/8/2022).

Keenam GI BEI yang diresmikan serentak itu, GI Syariah BEI di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kediri, GI BEI di STIE Dewantara Jombang, GI BEI di Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (UNUSIDA), GI BEI di STEI Permata Bojonegoro, GI BEI di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur di Surabaya, dan GI BEI di PT Pegadaian Surabaya.

Dengan diresmikannya 6 GI BEI baru tersebut, kini di Indonesia ada 697 GI BEI, dan 80 di antaranya berada di wilayah kerja Kantor Perwakilan BEI Jawa Timur, yang meliputi 65 GI BEI, 8 GIS BEI, 6 GIE BEI dan 1 GID.

Acara peresmian 6 GI BEI di wilayah kerja Kantor Perwakilan BEI Jawa Timur tersebut diikuti sharing session tentang Pasar Modal Syariah yang disampaikan secara online oleh Kepala Divisi Pasar Modal Syariah, Irwan Abdalloh.

Harapan ke depan, dengan semakin banyaknya kerjasama pendirian GI BEI, kegiatan sosialisasi dan edukasi Pasar Modal termasuk juga Pasar Modal Syariah dapat dilaksanakan secara massif, sehingga dapat meningkatkan literasi maupun inklusi di pasar modal, yang berdampak pada semakin banyaknya jumlah investor baru di Pasar Modal Indonesia.

Hingga akhir semester I tahun 2022 ini jumlah investor saham telah menembus angka 4 juta, yaitu sebesar 4.002.289 Single Investor Identification (SID), dimana 99,79% merupakan investor individu lokal. Ini menunjukkan bahwa investor lokal telah mendominasi pasar modal Indonesia, setelah bertahun-tahun sebelumnya didominasi oleh investor asing.

Dan menariknya lagi, investor saham tersebut didominasi oleh investor di bawah usia 40 tahun, yaitu gen z dan milenial sebesar 81,64% dengan nilai aset yang mencapai Rp144,07 triliun. (Gan)

Teks Foto: Direktur Pengembangan PT BEI, Jeffrey Hendrik, dan Direktur Pengawasan LJK 2 dan Manajemen Strategis OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur, Dedy Patria, bersama para terkait acara peresmian 6 GI BEI di Jawa Timur di Surabaya, Rabu (3/8/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait