Di Era Kepempinan Bupati Sergai ,10 Pejabat Sergai Ramai-Ramai Pindah Pemprovsu

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima.com.Baru kali ini terjadi di Pemerintahan Serdang Bedagai,Sumatera Utara di era kepemimpinan Bupati Sergai Pejabat Eselon II maupun III di Kabupaten Serdang Bedagai ramai mengajukan pindah tugas ke luar daerah. Salah satu tujuan pindah pejabat Sergai yakni ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.Kamis(26/5).

Belum diketahui jelas alasan kepindahan para pejabat tersebut, namun berdasarkan isu yang berkembang, berbagai alasan yang disampaikan termasuk alasan pribadi dan kondisi daerah. Namun menurut beberapa pejabat yang pindah, mereka lebih baik memilih pindah dari pada dipindahkan.

Di samping itu, kepindahan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sergai diduga berkaitan dengan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kemarin, karena sewaktu Pilkada kemarin ada sebagian pejabat yang tidak mendukung pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih sekarang.

Hal ini mengindikasikan kepindahan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sergai diduga karena para pejabat tersebut takut dinonjobkan oleh Bupati terpilih.

Ditambah lagi dengan pidato pertama kali Bupati terpilih sewaktu acara pisah sambut dengan Pj Bupati dalam pidatonya mengatakan bagi pejabat Sergai yang tidak loyalitas dan tidak suka lagi di Sergai harap mengundurkan diri dan pindah.

Perkataan itulah yang kemungkinan besar menjadi catatan bagi pejabat Sergai untuk pindah. Selain itu, ada juga isu yang berkembang bahwa kepindahan para pejabat ini ada unsur tidak senang dengan kepemimpinan Bupati Soekirman, karena dinilai sebagai seorang pendendam. Dan ada juga kepindahan itu dikarenakan ingin meningkatkan karir jabatannya.

Adapun Pejabat Eselon II yang mengajukan pindah yakni Staf Ahli Bupati Agus Tripiyono dan Mega Hadi, Asisten I Pemerintahan Ramses Tambunan, Kadis Pertanian Safaruddin, Kadis Kelautan Ramlan Matondang, Kepala Bappeda Taufik Batubara. Sedangkan dari eselon III yakni Kabag Pemjas Chairin Simanjuntak, Camat Dolok Merawan Safransyah Nasution, Mantan Camat Sipispis yang sekarang menjadi staf di Disparbudpora Pribadi Perangin angin dan Kabid perhubungan Darat Yasir.

Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Sergai Ifdal kepada wartawan melalui selulernya Rabu (25/5) membenarkan ada sejumlah pejabat di Sergai yang sudah mengajukan surat pindah. Bahkan, dirinya juga mengaku sudah ada sebagian yang sudah menerima SK dari Pemprovsu.

“Ada 10 orang yang mengajukan pindah, semuanya ke Pemprovsu. Dari sepuluh orang itu, 6 dari eselon II dan 4 orang eselon III,”ucapnya.

Dari sepuluh orang itu lanjut Ifdal, sebanyak 3 orang yang diketahui sudah mendapatkan SK dari Pemprovsu yakni Staf Ahli Bupati Agus Tripiyono, staf di Disparbudpora Pribadi Perangin angin dan Kabid perhubungan Darat Yasir.

”Yang sudah mendapatkan SK dari Pemprovsu baru 3 orang, sedangkan yang lainnya belum diketahui sebab belum ada tembusan SKnya dari Pemprovsu Rabu (25/5)sore mengatakan semua kebijakan mengikut UU no 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, lima tahun boleh ikut lelang jabatan jika memenuhi syarat dan kopetensi.

Sementara itu, Kadis Pertanian Sergai Safaruddin saat dikonfirmasi membenarkan seputar kepindahan dirinya ke Pemprovsu, hal itu dilakukannya untuk semata mata untuk meningkatkan karir jabatannya.

“Ya, sudah kita ajukan surat pindahnya ke BKD, Insyaalllah dalam waktu dekat kita mau mengikuti lelang di Pemprovsu,” ucapnya singkat.

Perihal fenomena aneh di Pemkab Sergai itu Bupati Sergai Soekirman yang di hubungi Wartawan . Saat konfirmasi Bupati Sergai Rabu (25/5) mengatakan semua kebijakan mengikut UU no 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, lima tahun boleh ikut lelang jabatan jika memenuhi syarat dan kopetensi.

“Di Sergai ada pejabat eselon II sudah 5 tahun bahkan ada 12 tahun mengabdi jadi pindah atau meningkatkan karir wajar karena UU baru Sergai kalah sama Deli Serdang di sana lelang jabatan sudah sejak tahun lalu” ucapnya singkat.(S.i)

Keterangan photo.

Soekirman melantik pejabat eselon II dan III namun kini pindah.(S.i)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *