FAJI U-23 Sumut Sukses di WRC 2016 WADI Advantures Abu Dhabi

  • Whatsapp

SERGAI(SUMUT)
BeritaLima.com-Berbekal 4-B yaitu Brave (keberanian), Behavior (kekompakan), Brain (kecerdasan otak dan kekompakan) serta Bone (ketahanan tubuh) serta doa dan usaha menjelang keberangkatan dititik 0 kota Medan pada minggu lalu, Tim FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) U-23 Sumut yang berlaga di kelas R4 Putri sukses meraih posisi kelima klasemen akhir dibawah Great Britania, Brazil, Jepang dan Rusia pada event olah raga arung jeram internasional World Rafting Championship (WRC) Wadi Advantures di Abu Dhabi Uni Emirat Arab pada 31 Oktober hingga 5 November 2016.

Saat menyambut kepulangan tim FAJI U-23 Sumut di Aula RM Simpang Tiga Tanjung Morawa, Deli Serdang, Minggu malam (6/11), Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menyampaikan ucapan selamat dan ungkapan rasa bangga serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada srikandi-srikandi arung jeram Sumut yang membela nama Indonesia dalam kejuaran WRC tersebut hingga meraih hasil yang cukup membanggakan dengan mampu bersaing dengan tim-tim raksasa seperti Rusia, Jepang, Republik Ceko, Slovenia dan negara lainnya serta masih diatas negara-negara Eropa.

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM beserta jajaran, Kabag Humas Benny Saragih, Sekretaris FAJI Sumut Erwin Reza Pahlevi, Direktur TMC Indonesia Taslim Moeis serta perwakilan Dinas Parbudpora.

Lebih lanjut Bupati Sergai yang juga Ketua Pengdaprov FAJI Sumut menyampaikan terima kasih kepada para sponsor dan donatur yang peduli akan kemajuan olah raga arung jeram di Sumut khususnya dan Indonesia pada umumnya. Dan kepada Tim FAJI Sumut U-23, terkait prestasi yang telah diraih ini ada tiga hal yang harus dipersiapkan guna menyampaikan laporan kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir. HT. Erry Nuradi, M.Si selaku pembina olah raga di Sumut. Yang pertama adalah laporan tertulis tentang kegiatan yang diikuti, lalu rencana besar kedepan serta menyebarkan melalui media-media sosial tentang arung jeram, agar gaung olah raga ini dapat memancing animo bibit-bibit atlet arung jeram yang lain untuk dapat mencoba dapat berprestasi melalui olah raga air ini, jelas Bupati Soekirman.

Untuk Tim U-23 FAJI Sumut yang berprestasi ini, Bupati Sergai berpesan agar jangan terlena serta segera mempersiapkan diri untuk Kejurnas Rafting Nasional tahun depan di Aceh. “Berlatih keras dan persiapan yang matang dan intensif lagi agar kedepannya prestasi yang diraih lebih baik lagi”, pungkas Soekirman.

Sebelumnya Manager Tim Drs. Joni Walker Manik, MM melaporkan bahwa pencapaian prestasi ini merupakan hasil dari keyakinan, kerja keras tim dan official serta kerjasama dari semua pihak dan doa dari masyarakat Indonesia sehingga dapat mengikuti kejuaraan dengan hasil yang baik. Dengan menghilangkan masalah dan kendala dilapangan, Tim FAJI Sumut U-23 dikelas R4 mampu meraih peringkat kelima dari 10 negara peserta. “Jika persiapan lebih matang lagi, bukan hal yang mustahil target 3 besar akan dapat diraih terutama kategori lomba yang memiliki potensi juara yaitu pada nomor head to head dan sprint”, ujar Joni Walker.

Dilokasi event WRC tersebut, Tim FAJI Sumut U-23 Kelas R4 Putri yang dipimpin oleh Wabup Darma Wijaya didampingi Sekretaris FAJI Sumut Erwin Reza Pahlevi, Manager Tim Drs. Joni Walkert Manik, MM serta Wakil Manager Searca Agung Nugroho mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah melalui kunjungan Duta Besar RI untuk UEA H.E. Mr. Husin Bagis yang semakin memacu semangat para srikandi arung jeram Indonesia.(siti/sug)

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM, Kabag Humas Benny Saragih photo bersama dengan Sekretaris FAJI Sumut Erwin Reza Pahlevi, Direktur TMC Indonesia Taslim Moeis dan para srikandi arung jeram FAJI U-23 kelas R4 Putri Sumut bertempat di Aula RM Simpang Tiga Tanjung Morawa, Deli Serdang, Minggu malam (6/11). Photo :siti/sug

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *