Fakultas Pertanian Unsyiah Kuala Banda Aceh Kunjungi Pertanian Organik Di Sergai

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, beritalima.com- Sebanyak 61 field trip mahasiswa jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh di dampingi Wakil Dosen III Fakultas Pertanian, Dr. Nattichin Syafruddin SP.MP dan Dosen Agroteknologi beserta Asisten Praktikum Pertanian Organik mengunjungi Pertanian Organik di Aula Desa Lubuk Bayas, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Kamis (12/4/2018).

Nattichin Syafruddin dalam kata sambutan mengatakan, kunjungan field trip mahasiswa jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Unsyiah Banda Aceh bertujuan untuk mengetahui serta mempelajari bagaimana penerapan sistem pertanian organik .

“Selain itu juga diharapkan setelah kunjungan ini mahasiswa dapat menerapkan pertanian organik serta mampu memecahkan persoalan pertanian organik yang ada di desa tersebut,” kata Nattichin Syafruddin.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Bayas Rusrizal SE dalam kata sambutannya mengucapkan terimah kasih atas kunjungan field trip mahasiswa jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Unsyiah Banda Aceh yang sudah berkenan untuk mengunjungi di desa Lubuk Bayas.

“Saya sangat bangga terhadap program pertanian organik, dimana telah ditetapkan untuk memilih kunjungan ke desa kami oleh mahasiswa jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Mudah-mudahan apa yang dapat dari desa kami tentang pertanian organik bisa bermanfaat untuk ke depanya,” kata Rusrizal

Dalam kunjungan Unsyiah juga dihadiri Perwakilan Dinas Pertanian Sergai dan seluruh Kelompok Tani di Desa Lubuk Bayas. (sugi)

Kepala Desa Lubuk Bayas Rusrizal memberikan kata sambutan yang didampingi Perwakilan Dinas Pertanian dan Kelompok Tani, Wakil Dosen III Fakultas Pertanian Unsyiah Dr Nattichin Syafruddin SP.MP di dampingi Dosen Agroteknologi beserta Asisten Praktikum Pertanian Organik kepada seluruh mahasiswa. Foto Sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *