Farhana Nariswari Wisandana resmi dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2023

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com|
Farhana Nariswari Wisandana resmi dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2023. Farhana berhasil mengalahkan 45 finalis lainnya dari seluruh Indonesia.

“Selamat untuk Jawa Barat 1,” ujar host yang bertugas Choky Sitohang dan Patricia Gouw dalam malam final Puteri Indonesia 2023 di Jakarta Convention Center.

Mahkota Borobudur pun dipasangkan di kepala Farhana oleh Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De-Neefe Suardana. Sementara pemasangan selendang Puteri Indonesia 2023 dilakukan oleh Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Putri Kus Wisnu Wardani.

Farhana mengalahkan kontestan yang masuk dalam tiga besar lainnya. Yasinta Aurellia duduk pada posisi Runner-up I atau Puteri Indonesia Lingkungan 2023. Sementara gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2023 atau Runner-up II disabet oleh Lulu Zaharani Krisna dari Lampung.

Dalam sesi tanya jawab bersama juri, Farhana bicara soal kecenderungan gaya hidup mewah yang merasuki banyak generasi muda masa kini. Ia melihat gaya hidup mewah itu tak dibarengi dengan hati dan jiwa yang tepat.

“Saya percaya bahwa kekayaan dalam hidup kita bukan berasal dari apa yang kita miliki, melainkan dari seberapa besar kita memberi dan bagaimana kita menyentuh kehidupan orang lain,” ujar Farhana.

Perempuan yang akrab disapa Farhana ini lahir di Bandung, 28 Mei 1996. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (Unpad). Kini, Farhana berprofesi sebagai dokter junior.

Melalui bidang kedokteran, Farhana memiliki fokus advokasi dalam edukasi kesehatan reproduksi untuk anak-anak di Jawa Barat.

Program tersebut khususnya ditujukan untuk perempuan di Jawa Barat agar lebih mampu mendapatkan kesetaraan dalam pemenuhan hak-hak dan akses terhadap pendidikan kesehatan reproduksi.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait