Festival Layangan Led Berlangsung Meriah, begini Harapan Bupati Sumenep

  • Whatsapp
Sambutan Bupati Sumenep saat Festival layang-layang

SUMENEP, beritaLima.com| Bupati Sumenep Achmad Fauzi Hadiri kegiatan Event ‘Sumenep Masa Kejayaan’ dengan menyelenggarakan Festival Layangan Led 2023 sekaligus santunan anak yatim, Rabu 26 April 2023 malam.

Pantauan Media ini, Seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumenep, Kepala Desa, Forpimka Batang-batang ikut serta memeriahkan Festival tersebut dengan memakai Blangkon khas lokal.

Bacaan Lainnya

Malam ini kita semua berkumpul dipantai Lombang,

Semua orang ingin melihat layang-layang LED sampai pagi, Saya mengajak pimpinan OPD bermalam dipantai Lombang, Agar pantai lombang ramai kembali, “Pantun Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi sebelum menyampaikan sambutannya, Rabu 26 April 2023 malam.

Achmad Fauzi dalam sambutannya Menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mempersiapkan kegiatan ini dalam waktu yang telah ditentukan pada kalender event sumenep masa kejayaan.
Melalui kegiatan ini, pihaknya Mendorong pariwisata lombang sebagai pantai legendaris, sejak masa kecil kita ketahui dengan keindahannya agar tetap Lestari.

Kalender event yang dilaksanakan pada malam ini tepat pada momentum idul fitri, ‘Mohon maaf atas kesalahan yang kami perbuat atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, mulai dari kebijakan-kebijakan, ataupun tingkah laku yang kurang berkenan dan bahkan tanpa sadar ada kesalahan melayani masyarakat Sumenep’, “Ungkapnya.

Politisi Asal PDI Perjuangan itu menjelaskan bahwa Potensi wisata yang dimiliki kabupaten sumenep benar-benar kami perhatikan dengan harapan mampu meningkatkan ekonomi pasca pandemi covid-19.

Setiap kebijakan yang diberikan pemerintah daerah pasti selalu di evaluasi dan diteliti dengan tujuan mampu meningkatkan ekonomi dalam hal percepatan pasca covid-19, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan berbagai indikator lain yang menjadi target kita semua, “Jelasnya.

Insyaalah kita akan bermalam disini, guna menikmati Kesunyian sekaligus merefresh otak-otak untuk lebih memikirkan kesejahteraan masyarakat kabupaten sumenep.

“Selamat datang kepada wisatawan dari masyarakat diluar kabupaten sumenep, kabupaten Sumenep hadir dengan keramahan ‘The Soul Of Madura’, sumenep adalah hatinya orang madura.” Kata Bupati Sumenep diakhir sambutannya.

Sementara itu, Mujib menuturkan bahwa Pada malam ini, disuasana idul fitri kami mengucapkan minal aizin wal faidzin, selamat datang diwisata lombang kecamatan batang-batang.

“Festival layangan tersebut diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Kepala Desa Se kecamatan Batang-batang serta Masyarakat Sumenep sebagai bentuk partisipasi dan ikut memeriahkan Event Sumenep 2023”, Imbuhnya Camat Batang-batang dalam Laporannya.

Pantai wisata lombang masih menjadi wisata tujuan kabupaten sumenep, sehingganya dengan pagelaran Event Layangan LED ini Bertujuan guna mempromosikan kearifan lokal wisata Pantai Lombang.

Penilaian panitia nantinya akan dilakukan guna memperebutkan Piala Bupati Sumenep, dengan tetap mengedepankan prinsip keadilan.
“Semoga tahun depan bisa lebih meriah dan lebih baik dari tahun ini”, Harapnya.
(**)

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait