Festival Naga Air, Potensi Wisata Wilayah Selatan Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beeitalima.com | Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo bekerjasama dengan Pemerintah Desa Erorejo dan Desa Kumejing Kecamatan Wadaslintang menyelenggarakan Event Festival Naga Air bertempat di Kawasan Waduk Wadaslintang, 19-20 Oktober 2019 Kegiatan tersebut merupakan salah satu program pengembangan potensi pariwisata untuk wilayah selatan Wonosobo. Berbagai perlombaan memeriahkan festival ini, diantaranya perlombaan melukis, Lomba Dayung Perahu Naga, Lomba Memancing, Festival Bucu Pendem, dan Lomba Voli.

Festival Naga Air secara resmi dibuka oleh Bupati Wonosobo, diawali dengan pembukaan lomba lukis bagi anak-anak sekolah, ditandai penorehan kuas pada kanvas, didampingi jajaran Forkompinda yang hadir beserta Sekretaris Daerah, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Camat Wadaslintang, serta Kepala Desa Erorejo Kecamatan Wadaslintang.

Bacaan Lainnya

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Eko Yuwono, mengatakan bahwa kedepan event promosi pariwisata seperti ini akan dilaksanakan secara rutin. Pemilihan Kawasan Waduk ditujukan untuk memperkenalkan potensi wisata air di wilayah Wadaslintang dengan memanfaatkan jalur wisata Erorejo-Kumejing demi mendorong berkembangnya industri pariwisata di wilayah tersebut.” Jelasnya Senin (21/10)

Sementara itu Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, SE. MM saat membuka Festival mengaku bangga dan sangat mengapresiasi pelaksanaan Festival Naga Air yang juga ikut memeriahkan HUT TNI Ke-74 ini. Eko Purnomo menyampaikan agar masyarakat dan semua pihak dapat ikut berperan aktif, dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar, serta dalam menjaga kelestarian kawasan waduk sebagai salah satu daerah tujuan wisata potensial di Wonosobo.

“Tingkatkan kualitas infrastruktur jalan pendukung jalur wisata, serta Gencarkan Promosi Wisata dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas event serupa.” Ungkap Bupati.

Acara pembukaan Festival Naga Air dilanjutkan dengan penebaran bibit ikan oleh Bupati beserta Forkompinda, Sekretaris Daerah, Plt. Kepala Dinas serta Camat Wadaslintang sebanyak 10.000 bibit ikan. Dilanjutkan dengan pelepasan Lomba Dayung Perahu Naga yang diikuti oleh 75 perahu, dan pembukaan Lomba Memancing yang diikuti oleh sebanyak 340 pemancing. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *