Festival Teluk Jailolo Ke-X Mulai Dihelat

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Pembukaan Event Festival Teluk Jailolo (FTJ) ke X tahun 2018, yang bertepatan pada Senin (30/4/2018), di lapangan FTJ, desa Gufasa Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) berjalan hikmat.

Pembukaan FTJ, di buka secara langsung oleh Bupati Halbar  Danny Missy, didampingi Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando. Sekda Halbar Syahril Abdurajak, unsur Pimpinan DPRD Halbar,  Kapolda Malut, Danyonif Raidersus 732 Banau,  Sultan Jailolo, unsur muspida Provinsi Malut dan Forkompimda Halbar.

Di sela- sela  pembukaan FTJ, Bupati Danny dalam sambutannya,  menegaskan,  event FTJ yang di gelar pemda Halbar  sampai sejauh ini sudah memasuki tahun ke X atau satu dekade perjalanan FTJ.

Menurut Danny,  Dalam perjalanan FTJ ini sangat berdampak positif bagi masyarakat dan daerah setempat , pasalnya event ini salain melakukan promosi wisata, di sisi FTJ juga membawa dampak positif bagi masyarakat, sebab dengan momentum ini,  peningkatan ekonomi  masyarakat naik secara drastis.

Untuk itu, Lanjut Danny,  selaku Pemerintah Daerah (Pemda) Halbar,   mengajak kepada seluruh pihak agar memberikan dukungan terhadap event FTJ sehingga event ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Terpisah Kadis Pariwisata Halbar,  Fenny Kiat mengungkapkan,  festival teluk jailolo 2018 dilaksanakan dengan maksud untuk melestarikan nilai-nilai seni dan budaya daerah serta mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata Halbar.

Sedangkan tujuan utama dari event FTJ  lanjut Fenny,  adalah menumbuhkan dan mengembangkan aktifitas ekonomi masyarakat melalui sektor pariwista untuk memperkuat kapasitas ekonomi daerah agar kelak memberikan dampak kesejahteraan kepada masyarkat Halbar.

Fenny juga menympaikan FTJ kali ini mengangkat tema ‘Pesona budaya kepulauan rempah’ . Tema ini Kata Fenny,  merupakan wujud sekaligus mengangkat kembali eksistensi kepulauan rempah dalam pesona keragaman budaya, keindahan alam dan surga bawah laut  kepada msyarakat lokal dan dunia dari  FTJ pertama kali di gelar pada tahun 2009 sampai saat ini telah melahirkan banyak destinasi – destinasi baru yang merupakan inovasi dari masyarakat pemerhat pariwisata yang tergabung dari kelompok sadar wisata atau pok darwis.

Fenny menambahkan,  selain melibatkan pemda Halbar, event ini juga melibatkan TNI/ polri serta seluruh jajaran SKPD, tokoh agama,tokoh tokoh Adat  dan tokoh masyarakat yang berada di Halbar.

“Untuk itu diharapkan kepada semua kalangan ,  baik itu stekholder serta masyarakat agar supaya  memberikan sport kepada  event ini sehingga even ini dapat berjalan sesuai yang di inginkan bersama,”pungkasnya. (ay)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *