Festival “Wonderful Talaga Paca” ‎Digelar Pemkab Halut

  • Whatsapp

TOBELO,beritalima.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut), menggelar kegiatan Wonderful Talaga Paca, Minggu (11/12)‎.

Kegiatan dengan tema “Keep Halut Beatiful “, dihadiri Bupati Halut Ir.Frans Manery dan wakil Bupati Muhlis Tapi – Tapi S.Ag, Dandim Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Kapolres Halut AKBP Irfan Indarta, Sekda Halut Fredi Tjandua.

Ketua Panitia, yang juga Kadis pariwisata Betsi Mahura, mengatakan, dasar dari pemikiran kami untuk melaksanakan kegiatan ini bahwa Pemda Halut telah mempromosikan melalui media sosial. Pariwisata di Talaga Paca, kedepan akan semakin di kenal.

Menurutnya, dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan objek parawisata di daerah Kabupaten Halut sehingga banyak wisatawan yang berkunjung di daerah ini serta meningkatkan minat masyarakat Halut untuk berwisata. Apalagi, Dana yang di gunakan untuk melaksanakan kegiatan ini bantuan dari Pemda Halut dan berbagai Sponsor lainnya.

Sementara Bupati Halut  Ir Frans Manery, dalam sambutannya sekaligus membuka acara Wonderful talaga paca mengatakan, dengan adanya kegiatan Wonderful Talaga paca dapat memberikan masukan pendapatan desa dari para wisatawan dan masyarakat yang berkunjung.

Selain itu, ia menghimbau, Pemdes, kecamatan Tobelo selatan agar, merancang perencanaan desa wisata, agar Kabupaten Halut dapat dikenal akan tempat wisatanya.

Ia juga mengajak seluruh warga. Dan untuk itu, ‎marilah kita mengangkat Budaya Adat Halut yang asli dan jangan mengambil adat dari daerah lain.

Untuk itu, lanjutnya, “saya  menghimbau agar di setiap tempat wisata agar di buat penginapan atau Home Stay biar dirasakan dampaknya oleh masyarakat.‎ (hr/ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *