Final Turnamen Bola Voly DLH Cup I 2023 Telah Usai Digelar, Sukses dan Berjalan Lancar

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pertandingan turnamen bola voly Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Cup I 2023 Kabupaten Tulungagung telah usai. Acara berjalan dengan lancar dan sukses, hingga mampu menghadirkan ribuan penonton pecinta bola voly.

Turnamen DLH Cup I bertempat, di lapangan Sentono, Desa Tawangsari, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Pertandingan dimulai tanggal 12 Februari sampai 20 Maret 2023.

Drs. Santoso, MSi, saat diwawancarai mengatakan bahwa, pihaknya tidak menduga turnamen bola voly DLH Cup I mendapat animo yang sangat bagus, baik dari peserta maupun penonton yang ada di Kabupaten Tulungagung dan sekitarnya. Selasa, (21/3/2023) dini hari.

Pertandingan bola voly DLH Cup I dibagi menjadi tiga kategori, yaitu lokal yang mempertandingkan pemain khusus lokal, kemudian yang kedua putri dan yang ketiga bebas bon. Untuk pemain voly lokal ada 36 tim, voly putri 24 tim dan bebas bon ada 36 tim.

“Ini merupakan langkah awal, bukan karena nilainya, tetapi ini langkah pembinaan bola voly yang ada di Kabupaten Tulungagung khususnya Dinas Lingkungan Hidup. Olahraga ini tidak akan bisa berjalan dengan sendirinya tanpa dukungan dari semua pihak, baik perseorangan maupun dinas,” kata Santoso.

Diterangkan, nantinya akan disampaikan kepada ketua PBVSI Kabupaten Tulungagung bahwa, turnamen bola voly di Kabupaten Tulungagung sangat luar biasa, padahal saat ini ada empat turnamen yang digelar hampir bersamaan.

“Tentunya kami sangat berharap bahwa pembinaan bola voly yang ada di Kabupaten Tulungagung, mendapat dukungan dari masyarakat, sponsor, Dinas serta KONI yang menaungi semua bidang olahraga,” terang Santoso.

Diharapkannya, kepada semua atlet khususnya lokal Tulungagung, saya mohon untuk lebih giat berlatih.

“Kabupaten Tulungagung, merupakan salah satu barometer bola voly yang ada di Jawa Timur, prestasinya tidak hanya di level regional, tetapi ada pemain-pemain nasional yang nantinya muncul di pro liga,” harap Santoso.

Hal senada disampaikan oleh Hari Prastijo Camat Kedungwaru, menurutnya, DLH Cup I yang diselenggarakan di Desa Tawangsari sukses dilaksanakan.

“Saya ingin nantinya, atlet -atlet dari Desa yang ada di Kecamatan Kedungwaru akan bangkit. Untuk pemain voly putri sudah kelihatan bagus. Sedangkan, pemain voly putra dari beberapa Desa di Kecamatan Kedungwaru Tahun depan mungkin sudah akan bisa bicara,” ujarnya.

Nantinya, akan sering mengadakan turnamen yang sifatnya non komersial, artinya seperti tahun kemarin, diselenggarakan pertandingan bola voly tanpa bon, dengan tujuan untuk membangkitkan pemain-pemain lokal.

“Dalam tahun ini, sekitar bulan Agustus saya akan menyelenggarakan turnamen bola voly. Jadi, ada yang lokal dan ada yang bebas bon,” tutupnya.

Sementara itu, ketua panitia mengucapkan, terima kasih kepada seluruh penonton yang sudah hadir untuk menyaksikan pertandingan turnamen bola voly DLH Cup I 2023.

“Kami atas nama panitia, mohon maaf bila dalam pelaksanaan masih banyak kekurangan atau menyajikan fasilitas belum yang terbaik. Ini merupakan turnamen pertama kali yang digelar di Desa Tawangsari, dan di Tahun-tahun berikutnya, kami akan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

“Terima kasih kepada seluruh pendukung dan sponsor yang telah membantu kami dalam kegiatan selama satu bulan penuh ini. Kepada peserta, terima kasih atas partisipasinya dapat mengikuti pertandingan turnamen bola voly DLH Cup I 2023,” pungkasnya.

Berikut hasil pertandingan bola voly DLH Cup I 2023 :

Juara Bebas Bon :
1. Desa pucangan
2. Desa Junjung
3. Desa Waung
4. Desa Bono

Juara Lokal Putra :
1. Desa Majan
2. Desa Wonorejo
3. Desa Plosokandang
4. Desa Rejoagung

Juara Lokal Putri :
1.Boro
2.Rejoagung
3.Ringinpitu
4.Tawangsari

(Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait