Fitri : “UMKM Harus Mandiri, Sukses dan Maju”

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima. com – Pemerintah kota Palembang melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) secara langsung memberikan bantuan modal usaha Kredit tanpa ansuran dan bunga di wilayah kecamatan gandus 2019. Dalam hal ini juga, Pemkot Palembang bekerja sama dengan bank Palembang untuk membantu usaha kecil mereka untuk maju.

Menurut Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bahwa, ada 452 peserta yang akan menerima bantuan UKM tanpa bunga dan aguanan.Tidak lupa jika kita juga di bantu oleh Bank Palembang untuk membantu masyatakat mendapatkan permodalan dalam menjalankan usaha.

“Saya menginginkan seluruh masyarakat agar bisa mengembangkan usaha, jangan sedikit-sedikit mengingankan menjadi pegawai kantor, harus maju dan menjadi pengusaha sukses. Kita lihat usaha Pemkot Palembang saat ini sudah melakukan trobosan untuk memajukan UMKM yang ada dikota Palembang,”jelas Fitri usai memberikan bantuan secara simbolis di balai camat Gandus selasa (26/03/2019 )

Ia juga menambahka pada tahun 2017 kita telah merealisasikan bantuan UMKM sebanyak 1000 peserta, kemudian ditahun 2018 sebanyak 2000 peserta. Untuk ditahun 2018 ini kita akan targetkan sebanyak 4000 peserta di seluruh pelosok kota Palembang.

“Insyak Allah kita harapkan setiap tahunya akan bertambah banyak peserta UMKM yang kita bantu, dan tidak lupa kepada mereka yang telah mendapatkan bantuan ini agar bisa mengembangkan modal yang telah diberikan setidaknya membuka lapangan pekerjaan dikota kita,”tambahnya.

Ditempat yang sama ibu Evi (40), salah satu peserta yang mendapatkan bantuan merasa senang sekali atas diberikan bantuan ini karen bisa membantu saya mengembangkan usaha kerupuk dan pempek .

“Ya mudah-mudahan berkah dan berjalan dengan lancar, sesuai dengan pesan ibu Wakil Walikota ibu Fitri untuk usaha mandiri tidak harus menjadi pegawai kantoran,”tutupnya.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *