Fitrianti Agustinda Evakuasi Jauhari Penderita Kanker Telinga

  • Whatsapp
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda kunjungi keluarga penderita kanker

PALEMBANG, beritaLima.com
Menindak lanjuti keluhan seorang ibu rumah tangga yang mempunyai suami penderita kanker stadium 3 di area telinga, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bergegas mengunjungi keluarga tersebut Senin (18/10/2021).

“Pasien kanker yang bernama Jauhari (41) ternyata telah sedari kecil mengalami pecah gendang telinga, namun dikarenakan pengobatan yang tidak dilanjutkan hingga tuntas menyebabkan penyakit nya menyebar dan bertambah.

Bacaan Lainnya

Bersama Camat Seberang Ulu II Rakhman Hidayat Pane, S.STP , beserta jajarannya dan instansi terkait, Fitrianti Agustinda menyambangi kediaman Jauhari yang berlokasi di Perumahan Arofah Jaya VI Kelurahan 16 Ulu.

Pasien kanker itu sendiri juga merupakan seorang Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di Kantor Lurah 16 Ulu. Namun karena kondisi nya yang semakin menurun hingga mengalami pendarahan di bagian telinga dan sulit berjalan membuat Jauhari tidak lagi dapat berkerja sejak 2 bulan terakhir.

Setelah melihat keadaan yang memprihatinkan, Fitrianti Agustinda langsung bertindak cepat dengan mengevakuasi serta merujuk warga tersebut ke RSUD Palembang Bari untuk menjalani pengobatan.

Wakil Walikota Palembang yang juga menyerahkan bantuan biaya pengobatan dan sembako mengucap syukur karena keluarga tersebut telah memiliki Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat JKN-KIS sehingga mereka dapat menggunakan layanan kesehatan secara gratis.

Fitrianti Agustinda pun berjanji sepulih nya Jauhari nanti, ia dapat bekerja kembali seperti sedia kala di Kelurahan 16 Ulu.

“Di penghujung evakuasi, Wawako Palembang juga menghimbau masyarakat kurang mampu agar mendaftarkan diri untuk mendapatkan KIS.

Menurut Fitri jika satu saat tertimpa musibah sakit, dengan memliki KIS masyarakat dapat menikmati layanan kesehatan tanpa mengeluarkan biaya apapun karena keseluruhan telah di tanggung pemerintah ujar nya.
(LILI)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait