Fitrianti Agustinda Tinjau Langsung Kolam Retensi Usulan Warga Palembang

  • Whatsapp

PALEMBANG, BeritaLima, Calon walikota dan wakil walikota palembang H. Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda
Tinjau Langsung Kolam Retensi Usulan Warga Palembang.

Kesempatan untuk menyampaikan keinginan sepertinya warga tahu betul caranya, apalagi itu menyangkut kepentingan umum. Ketika Calon Wakil Walikota Palembang dengan Nomor Urut 1 H. Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda, datang ke daerahnya maka usulan meluncur dengan cepat. Hal itu didasarkan kepercayaan mereka terhadap sosok wanita yang murah hati dan masih menjabat Wakil Walikota Palembang itu bisa menangkap aspiranya.

Seperti apa yang dilakukan warga Jalan Tanjung Sari, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang, saat bertemu dengan Tokoh Wanita satu-satunya yang mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Palembang pada Pilkada Serentak 2018.

Warga tersebut mengusulkan agar di wilayahnya itu bisa dibangun Kolam Retensi guna mengatasi banjir di wilayahnya. Warga mengusulkan ini, karena wilayah mereka memang wilayah resapan air, sementara dalam wilayah Tanjung sari sendiri sudah memiliki rawa yang menjadi tempat penampungan air.

Keinginan warga ini disampaikan saat Fitrianti Agustinda, tatap muka bersama warga Tanjung Sari di rumah salah satu warga. Tanjung sari yang juga menjadi daerah industri pengrajin tahu tempe. Usulan ini dinilai logis kalau daerah ini membutuhkan Kolam Retensi, karena secara alam sudah terbentuk hanya tinggal di tata secara baik.

Keinginan ini disikapi oleh Fitrianti Agustinda. dengan mendatangi langsung lokasi yang diusulkan menjadi kolam retensi tersebut. “ini bisa dijadikan kolam retensi, namun harus dicek dulu status kepemilikan tanah. Jangan sampai ada permasalahan saat akan dibangun, “ ujar Fitrianti, Rabu (07/03)

Fitrianti Agustinda menerangkan, selain sebagai kolam retensi juga bisa di manfaatkan warga sebagai jalan atau joging track dan sarana rekreasi.

“Silahkan usulkan nanti insyAllah kita akan lanjutkan pembangunan ini termasuk kolam retensi ini,” ujar Bendahara PDIP kota Palembang ini.

Selain meninjau rencana kolam retensi Finda sapaan akrabnya juga menyampaikan untuk selalu menjaga kebersihan dan melakukan gotong royong dalam menjaga lingkungan

“Sekuat apapun melakukan gotong royong kalau warga tak bisa menjaga kebersihan akan kembali kotor,”pesannya.

Beberapa pertanyaan warga juga dijawab Finda dengan lugas. Seperti KTP mulai sekarang tak ada problem karena di Kecamatan sudah ada percetakan KTP. Dan tak dikenakan biaya. Untuk KTP anak Finda juga sebaiknya mendaftarkan saat ada gotong royong di Kecamatan Kalidoni, agar tak mengganggu proses belajar anak di sekolah.

Untuk ibu ibu Finda juga menyampaikan jiaku saat ini pemerintah Kota Palembang mempunyai program untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah UMKM, pinjaman tanpa agunan dan bunga.

“Silahkan hubungi kantor kecamatan dan kelurahan untuk mendapatkan pinjaman ini. Program ini untuk menstimulan ibu ibu dapat berperan aktif meningkatkan pendapatan keluarga,” tutupnya.

Sementara itu Mira warga setempat. Sangat antusias mengikuti gerak dan orasi Fitrianti Agustinda sebagai calon Walikota Palembang.

“Sebagai perempuan saya bangga dengan ibu Finda, yang sudah menjadi pejuang wanita. Programnya sangat tepat selalu memperhatikan aspirasi perempuan dan mengangkat martabat perempuan terutama ibu rumah tangga,” jelasnya singkat.

( Nani )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *