Forkopimcam Gondang, Fasilitasi Warga Desa Sidem Musyawarah Dengan Panitia Pilkades

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka menidaklanjuti terkait berita yang beredar di salah satu media beberapa hari kemarin, panitia Pilkades Desa Sidem dan Forkopimcam Gondang mengadakan musyawarah bersama dengan salah satu peserta Cakades.

Musyawarah guna meluruskan dan memberi jawaban yang pasti adanya berita tersebut. Sehingga, tidak menimbulkan prasangka atau praduga yang salah.

Arip Cakades nomer urut 2 menyampaikan, bersama Aliansi Masyarakat Desa Sidem ( AMDS), datang dan pengen mendengar sendiri jawaban yang jelas dari panitia Pilkades. Kamis, (16/12/2021).

“Dengan musyawarah bersama panitia Pilkades, panitia Kecamatan dan Forkopimcam, kami bisa mendapat jawaban yang pasti dan secara detail. Namun, karena keterbatasan kewenangan panitia Pilkades, semua bisa difahami,” ucap Arip.

Tambah Arip, yang jelas panitia kecamatan menanggapinya sangat luar biasa, diterima dan difasilitasi tempat untuk musyawarah bersama.

Mujayin ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sidem menyampaikan, dalam kesempatan hari ini musyawarah yang diajukan Arip bertempat di Aula Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

“Musyawarah demi menciptakan kelangsungan, dan kedamaian Desa Sidem. kemarin, mendapat informasi berita di salah satu media, berita yang kurang pas bagi kami dan bagi panitia serta masyarakat Sidem,” kata Mujayin.

Lanjut mujayin, intinya dari musyawarah kali ini, semua sepakat dan bisa memahami. Bahwa, dari berita tersebut kurang pas dan kurang benar.

Mewakili teman-teman BPD dan juga panitia pilkades Desa Sidem, Mujayin menyampaikan langsung di depan Arip dan Aliansi Masyarakat Sidem Bersatu.

“Mungkin kemarin yang disampaikan kemasyarakatan kurang pas, sehingga, masyarakat berbeda cara memahami. Diharapkan, semua bisa menerima dan legowo. Nanti kalau dari aliansi masyarakat Desa Sidem belum puas atau belum ada titik temu, bisa melalui jalur yang sudah disampaikan Forkopimcam kecamatan Gondang,” terang Mujayin.

Pesan Mujayin, untuk masyarakat Sidem sebelum calon Kades terpilih dilantik, jagalah kondisi yang bisa menciptakan suasana damai. Sehingga, kita bisa menyatu, menyaring informasi kemarin kurang tepat. Disampaikan sebaik mungkin, jangan menyampaikan informasi yang belum ada dasarnya, belum ada titik temu dan kejelasannya.

“Untuk Aliansi Masyarakat Desa Sidem, tolong jaga kondusifitas dan kerukunan desa. Komitmen, untuk saling menghormati dan menjaga kerukunan masyarakat desa Sidem,” tambah Mujayin.

BPD mengapresiasi penuh kinerja panitia Pilkades, mereka melaksanakan sesuai tahapan- tahapan yang sudah dibuat DPMD atau panitia Pilkades Kabupaten.

Mulai tahapan pendaftaran, Pengumuman, seleksi administrasi sampai pendaftaran calon peserta pilkades, maupun calon Pilkades yang berhak dipilih 2021. Berdasarkan aturan dan peraturan yang berlaku.

“Semua sudah sesuai Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup) yang ada. Tahapan yang harus kami laksanakan itu sudah dilaksanakan panitia Pilkades dengan begitu baik,” pungkas Mujayin.

Secara transparan dan terbuka bahwa, itu semua disampaikan di sekretariat, bahkan, di tempat-tempat umum seperti mushola, pos kamling, dan masjid. ( Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait