beritalima.com

Forum Harmoni Indonesia Hadiri Upacara HUT ke-74 RI di Grahadi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Eksisttensi Forum Harmoni Indonesia, Sejak berdiri selalu ada kegiatan pada setiap tahunnya dan ormas ini sudah banyak agenda yang telah dijalankan.

beritalima.com

Tidak hanya kegiatan sosial, namun kegiatan pemerintahan selalu hadir dan bersinergi dengan semua pihak.

Pada upacara HUT ke-74 RI di Gedung Grahadi Harmoni juga hadir sebagai undangan dari Pemprov Jatim, yang hadir dari pagi hingga berakhirnya upacara Ketua Umum bersama Sekjend mengikuti dengan Khidmad di Gedung Grahadi Jl. Gubernur Suryo, Sabtu (17/8/2019).

Dalam upacara HUT RI tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa sebagai inspektur upacara. Sedangkan, komandan upacara HUT ke 74 RI di Grahadi adalah Komandan Letkol Marinir TNI Irawan yang kesehariannya menjadi Komandan Batalyon II Pasmar II.

Sementara itu, ada pasukan pengibar bendera yang berjumlah 76 pelajar dari seluruh Jatim. Mereka terbagi menjadi tiga kelompok. Kelompok 17, kelompok 8, dan kelompok 45.

Tak hanya itu, untuk mengiringi jalannya upacara, ada pula suara merdu dari paduan suara 1.000 pelajar. Kesemuanya dari beberapa wilayah Jatim, seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, hingga Mojokerto.

Untuk teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar. Selain itu, upacara di Grahadi ini diikuti ratusan peserta upacara dari Satpol PP, unsur TNI, Polri, PNS, ormas, mahasiswa hingga pelajar.

Sementara hadir pula Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, hingga Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja. Ada pula para kepala dinas di lingkungan Pemprov Jatim, perwakilan negara sahabat hingga para veteran.

” Kami Harmoni selalu hadir di kegiatan pemerintah, ya sepertti HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 Tahhun ini saya hadir bersama beberapa pengurus Harmoni ” kata Ketua Umum FHI, Yuli Maria Lyanawati didampingi dr Benjamin Kristianto, anggota DPRD Provinsi Jatim yang saat ini terpilih untuk yang kedua kalinya dan tahun ini akan dilantik sebagai wakil rakyat. (rr)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *